Hujan Lebat Guyur Kota Banda Aceh, T Irwan Johan Kunjungi Warga Neusu Aceh

Hujan Lebat Guyur Kota Banda Aceh, T Irwan Johan Kunjungi Warga Neusu Aceh

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Kendati hujan deras mengguyur kota Banda Aceh, Selasa (06/04/21) sore, namun tidak menghalangi langkah salah satu anggota DPR Aceh yang kenal Flamboyan ini.

Dengan menaiki becak mesin, lelaki yang mengenakan jelana jeans putih di balut jaket biru langit itu, turun tepat di depan warga yang menantikan kehadirannya.

Adalah Teuku Irwan Djohan, anggota DPR Aceh dari Partai Nasdem daerah pemilihan satu,, Banda Aceh, Aceh Besar dan kota sabang.

Dia menemui warga Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin T Irwan Djohan dalam menyerap aspirasi Masyarakat bawah, sekalian dengan agenda reses Irwan.

Setelah disambut sedikit acara seremonial, lazimnya setiap kegiatan resmi, Teuku Irwan Djohan berdiri dan membuka sesi dialog dengan warga.

Dalam sesi dialog itu, warga langsung curhat kepada T Irwan Djohan tentang kebutuhan mereka akan adanya Ambulance.

” Saat ini warga Neusu Aceh sangat memerlukan satu unit Ambulance, guna untuk alat transportasi pengangkut jenazah warga Gampong,  yang akan di kebumikan diperkuburan umum  yang jauh terletak dari Kampung, ” Ucap H Fauzi Oesman kepada Wali-news.com.

Menurut Oesman, keberadaan Ambulance saat ini sangat di butuhkan di kampung tersebut, saat ini areal perkuburan Gampong Neusu Aceh sudah berada di luar dari kampung tersebut.

” Areal perkuburan kami saat ini sudah berada di kawasan Aceh Besar, lebih kurang satu atau dua jam, jarak tempuh dari Gampong, ” Tambah Oesman.

Maka kami meminta bantuan kepada bapak Irwan, karena selama ini kami menyewa, dan bahkan terpaksa menggunakan kendaraan pribadi untuk membawa jenazah ke perkuburan, Tutupnya berharap.

Sementara di sela-sela kegiatan tersebut, Teuku Irwan Djohan mengatakan, dirinya senantiasa mengakomodir semua permintaan dan kebutuhan warga melalui dana aspirasi yang dia miliki.

” kami senantiasa memenuhi segala bentuk keinginan rakyat yang bersifat urgent dan mendesak, salah satunya, ya, mobil Ambulance ini, misalnya, ” Ucap Irwan.

Namun Ambulance ini urung di realisasikan oleh pemerintah pada Tahun 2019/2020, semua di sebabkan oleh pihak rekanan yang tidak dapat bekerja sesuai kontrak.

Bagaimanapun, seharusnya masalah ini tidak perlu terjadi, bila Pemerintah tegas terhadap rekanan, seharusnya pemerintah harus faham, setiap kegiatan yang di ajukan oleh Legeslatif melalui dana aspirasi, itu bersifat mendesak dan sangat perlu, ketus Irwan.

Seperti yang terjadi hari ini, saya menerima aspirasi warga tentang pentingnya alat transportasi Ambulance di beberapa tempat.

Kita usulkan sebanyak 10 Ambulance jenis Toyota Innova Reborn dengan anggaran 5 Milyar, dianggarkan di Dinas Kesehatan Aceh , namun ketika eksekusi tidak terlaksana, hanya karena rekaman tidak mampu memenuhi kontrak tersebut.

” Ketika ini terjadi siapa yang rugi, Kemana harus kami bawa diri kami saat berjumpa dengan rakyat dan mempertanyakan tentang Ambulance yang mereka harapkan, malu kita seperti ini, ” Kritisi mantan Wakil ketua DPR Aceh 2019 itu.

Dia berharap, ke depan Pemerintah dapat lebih Profesional baik dalam pelaksanaan pendistribusian kemakmuran kepada rakyat, dan juga semakin baik dalam menganggarkan segala hal, agar amanah jabatan dapat berjalan dengan baik, Tutup T Irwan Djohan.(CMA)

Editor : Abdar

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Komisi III DPR RI Kunjungi Mapolda Aceh, Ada Apa

Wali-news.com, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol.