HUT 63 Tahun Aceh Timur, Ronny : Orang Miskin Masih Banyak, Sabu Dimana – Mana, Korupsi Merajalela

HUT 63 Tahun Aceh Timur, Ronny : Orang Miskin Masih Banyak, Sabu Dimana – Mana, Korupsi Merajalela

0

wali-news.com, Aceh Timur – Aktivis Front Anti Kejahatan Sosial(FAKSI) Aceh, Ronny Hariyanto, mengatakan bahwa pada HUT ke 63 Kabupaten Aceh Timur, daerah kaya penghasil migas ini belum terbebas dari begitu banyaknya problem sosial. Bahkan menurut putera Idi Rayeuk itu, intensitas timbulnya berbagai kasus sosial di Aceh Timur semakin menjadi – jadi dan memprihatinkan.

” Kita bicara fakta dan apa – apa saja yang sudah terjadi, problem sosial masih begitu banyak dan terbuka, mulai dari kemiskinan akut, pengangguran, kejahatan narkoba, asusila, hingga kasus korupsi besar – besaran masih menodai serta menjungkalkan citra daerah kita tercinta ini, ” kata Ronny, Rabu 26 November 2019.

Ronny mengingatkan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, agar tidak lalai dengan berbagai seremoni serta pernak pernik pembangunan yang secara faktual jelas belum mampu menghapus substansi dari penderitaan masyarakat.

” Pembangunan bukan hanya gedung, jembatan dan jalan saja, tapi moral dan kesejahteraan rakyat juga perlu dimantapkan” ujarnya.

” Semua upaya dan capaian positif pemerintah tetap harus kita akui dan hargai, namun kita juga berharap pemerintah fokus mengatasi masalah inti masyarakat, harus dibangun jiwa raganya, jangan hanya dipolesin bedak aja,” cetus Ronny.

Ronny mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pembangunan Aceh Timur dalam hal sekecil apapun, menjauhi hal – hal yang bersifat merusak dan merugikan, serta menjaga citra daerah sebagai wujud kecintaan pada Aceh Timur.

” Kita bukan sekedar punya hak di sini, tapi juga punya kewajiban berpartisipasi dalam pembangunan walau sekecil apapun, pemerintah bangun fisik daerah, kita bantu menjaga dan membangun moril, dan kritik juga bagian dari pembangunan itu sendiri dalam konteks kontrol sosial,” sebut eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Prov.Aceh yang kini secara de facto ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Aceh Timur itu.

Ronny berharap pada HUT ke 64 Aceh Timur nantinya, semua problem sosial yang ia soroti dapat ditekan dan diminimalisir dengan baik.

” Semoga HUT Aceh Timur ke 64 nanti, semua ini sudah dapat diatasi, dan triliunan rupiah dana yang beredar tahun depan bisa bikin Aceh Timur benar – benar bereh dan sejahtera,” pungkas ronny menutup keterangannya sembari mengucapkan selamat HUT ke 63 Kabupaten Aceh Timur.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kesbangpol Aceh Gelar Diskusi Isu Aktual Bahas Pencegahan Dini Bahaya Narkoba

wali-news.com, Banda Aceh – Badan Kesatuan Bangsa dan