Idap Penyakit Leukimia, Pemuda Asal Sawang Teubei Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Idap Penyakit Leukimia, Pemuda Asal Sawang Teubei Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

0

wali-news.com, Meulaboh – Sungguh Malang pemuda bernama Wali Nasir (20) ini. Pemuda Gampong Sawang Teubei, Kaway XVI yang menderita penyakit Kanker Darah (Leukemia) ini, sangat membutuhkan bantuan para dermawan untuk meringankan penderitaannya.

Wali Nasir mulai terdeteksi penyakit leukimia sejak agustus 2018. Hingga saat ini telah menjalani 6 kali kemotrapy, mendapatkan darah putih 160 kantong dan darah merah 36 kantong dari Bantuan pemerintah / rumahsakit CND selama perawatan 6 bulan di rs Dharmais Jakarta.

Sosok humoris dan tulang punggung keluarga ini, begitu bersemangat untuk sembuh, dia ditemani ibunda tercinta sedangkan satu-satunya saudaranya naik kapal ke laut dalam.

Orangtuanya telah lama berpisah, ditambah kondisi ayahnya yang sakit-sakitan, praktis hanya Ibunya yang menemani dan merawatnya. Keluarga itu tergolong kurang mampu, untuk pengobatan dan biaya hari-hari selama di rumah sakit atas bantuan dan jasa orang lain.

Raziah ibunda Wali, mengungkapkan seharusnya Wali sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Zainal Abidin Banda Aceh oleh pihak Rumah Sakit Cut Nyak Dhien (RSCND), namun ibunda Wali menangguhkan hingga selepas hari Raya, meski tidak bisa berlebaran di kampung halaman minimal masih disekitaran aceh barat.

“Jika ada saudara yang bersilaturrahmi masih sempat, ditambah lagi beliau tidak memiliki sedikitpun simpanan untuk berangkat ke banda aceh,” Ujarnya.

Sebelumnya, ketika berobat di RSZA banda aceh, beliau tidak malu meminta biaya ongkos pulang kepada kepala ruangan tempat pengobatan dek Wali, karena tidak memiliki biaya ongkos pulang ke kampung halaman.

Menurut penuturan Raziah, selama ini dalam pengobatan anaknya (wali) lebih berserah diri kepada Allah atas segala kemungkinan yang terjadi dan setia menemani anaknya dalam keadaan serba keterbatasan.

“Saya selalu berdoa atas kesembuhan putra saya, memohon bantuan dari semua pihak agar bisa kembali menjalani pengobatan ke jakarta atau Malaysia untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik,” Ucapnya sambil meneteskan air mata.

Kepada wali-news.com, Sabtu (1/6/19). Aduwina Pakeh, menyampaikan selama 2 hari ini saya sekamar dengan Dek Wali Nasir, dirawat di Ruang Internis kamar Pinus RSUCND. Telah banyak saya mendengar curhatan dari ibu Raziah terkait kondisi anaknya serta serba kekurangan dalam pengobatan karena tidak ada biaya.

Ia menambahkan bahkan hanya untuk membeli juz untuk buah hatinya saja tidak memiliki uang, dokter menyarankan agar Dek Wali harus makan buah-buahan minimal sekilo sehari. “Namun jangankan sekilo, satu buah saja ibu tidak sanggup nak” kata ibu Raziah kepada Aduwina.

Aduwina mengajak teman-teman dan para dermawan yang peduli, agar bisa membantu Dek Wali dan ibu Raziah yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan untuk biaya pengobatan.

“Kita bantu memberi senyuman kepada mereka, jangan biarkan mereka berkesedihan sendiri, masih ada kita bersama mereka, kita juga bagian keluarga mereka. Tidak mesti harus menunggu kaya untuk berbagi, apalagi ini bulan Ramadhan, Bulan Penuh berkah dan ampunan. Mari kita bantu Dek Wali seikhlas yang kita bisa”. Ajak Aduwina. (OS).

Donasi dapat anda salurkan sendiri dengan cara datang ke rumah sakit CND, Ruang Internis kamar Pinus. Atau dapat dikirim melalui Nomor Rek. Pribadi Saya melalui
Bank : BNI Cabang Meulaboh
Nomor Rek : 0288053689.
Atas Nama : Aduwina

Bagi yang telah mendonasikan sumbangannya boleh konfirmasi ke WA : +6282166725955 atas Nama Aduwina Pakeh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sekjed PPP ke Aceh, Selain Menyambangi Ulama, Gus Arwani Juga Berziarah ke Makam Abu Krueng Kalee

Wali-news.com, Banda Aceh – Sekjend DPP Partai Persatuan