IKAMAT Kunjungi YTB di Turki, Ini Kata Ketua IKAMAT

IKAMAT Kunjungi YTB di Turki, Ini Kata Ketua IKAMAT

0

wali-news.com, Ankara – Ikatan Masyarakat Aceh (IKAMAT) melakukan kunjungan perdana secara resmi kepada Lembaga Sumber Daya Manusia (LPSDM) dan Kekerabatan Turki atau juga di sebut dengan Yurtdışı ve Akraba Topluluklar Başkanlığı atau disingkat juga dengan YTB. Di Ankara, Turki, Selasa (12/6/2018).

YTB yang merupakan lembaga resmi dibawah Pemerintah Turki merupakan lembaga yang dibentuk Pemerintah pada tahun 2013 setelah sebelumnya bernama MEB/Milli eğitim başkanlığı.

Dalam kunjungan ini IKAMAT yang dipimpin oleh Ketua Ikamat Darlis Aziz dan jajaran pengurus lainnya menyampaikan beberapa hal terkait rencana ekspo Pendidikan dan Budaya Turki di Aceh pada liburan musim panas mendatang. Agenda ini direncanakan akan dilaksanakan pada awal September mendatang.

Darlis menyampaikan bahwa minat masyarakat Indonesia khususnya Aceh untuk belajar di Turki sangat tinggi selain karena faktor sejarah, juga karena dari sisi geografis Turki masuk sebagai salah satu destinasi pendidikan kontemporer karena letaknya yang menjadi jembatan bagi dunia barat dan timur.

Delegasi IKAMAT lainnya Nurul, juga menyampaikan bahwa Aceh dan Turki sebelumnya merupakan dua Kerajaan Islam terbesar di Dunia, maka wajar hari ini berbagai peninggalan tersebut bisa ditemukan baik di Aceh maupun di Turki, oleh karenanya IKAMAT sangat berharap YTB sebagai lembaga Penyedia Beasiswa bagi negara-negara sahabat (kerabat) Turki untuk bisa hadir dan menjadi salah satu pembicara pada ekspo yang akan di helat di Aceh pada awal September mendatang.

Selain program kerja Ketua IKAMAT juga menyampaikan undangan YTB untuk bisa membangun kerjasama dengan Lembaga Pembangunan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh yang juga telah membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga Negara lain seperti Jerman (DAAD).

“Kalau dengan Jerman saja bisa kenapa dengan Turki tidak” Sebagaimana dinyatakan oleh Darlis Aziz dalam pertemuan tersebut.

YTB sangat menyambut baik dengan dengan kedatangan Masyarakat Aceh di Turki ke kantor YTB serta beberapa penawaran yang disampaikan dan akan dibicarakan dengan jajaran lembaga seraya mereka berharap ini bukanlah knjungan terakhir dari IKAMAT ke kantor YTB.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus