Indonesia Resmi Masuk Resesi, Rektor UMBB: Pemerintah Wajib Menomorsatukan Rakyat

Indonesia Resmi Masuk Resesi, Rektor UMBB: Pemerintah Wajib Menomorsatukan Rakyat

0
Rektor Universitas Muhammadiyah Babel Fadillah Sabri

Pangkalpinang, Wali-News.com – Resesi di masa pandemi Covid19 dihadapi oleh berbagai negara termasuk Indonesia. Pandemi Covid19 telah menyebabkan negara Indonesia telah masuk kedalam jurang resesi.

Rektor Universitas Muhamadiyah Bangka Belitung (UMBB), Fadillah Sabri mengatakan bahwa resesi dimasa pandemi dihadapi oleh semua negara, akan tetapi diharapkan negara Indonesia tidak telampau parah dalam resesi ekonomi.

“Resesi yang terjadi saat ini telah berdampak langsung oleh masyarakat antara lain terjadinya penurunan daya jual dan beli dimasyarakat.” Ujar Fadillah

Resesi telah berdampak langsung kepada masyarakat dan para pengusaha. Sementara, bantuan yang diberikan pemerintah dirasakan tidak memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat.

“Pemerintah dalam menanggulani resesi dimasa pendemi Covid19 diharapakan menomor satukan rakyat, jangan hanya menomor satukan pengusaha. Kita harus siap dengan segala kemungkinan, kita sebagai orang yang beriman selain melakukan ikhtiar harus menguatkan kekuatan iman, Jika iman kuat maka imun akan meningkat, jika imun meningkat, maka akan tumbuh rasa aman” tutup Fadillah (Ra-WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Melalui “Ngaji Pergerakan”, KAMMI Babel Perkuat Peran Membangun Masyarakat

Pangkalpinang, Wali-News.com – Dalam rangka merayakan Milad yang