Inginkan Gaji Honorer Naik

Inginkan Gaji Honorer Naik

0

ACEH BESAR (Wali-News.com) – Guru honorer di Aceh Besar sangat memprihatinkan dimana dengan gaji 500.000/bulan ini tentunya sangat prihatin dan merendahkan profesi seorang guru honorer, kita perhatikan seorang guru honorer yang mengajarkan setiap harinya kepada siswa disekolah dituntut untuk menjadi siswa bermoral, berilmu dan berprestasi tetapi tidak memperhatikan keadaan guru honorer saat ini yang jauh dari kata layak,” tutur dayat, Kamis (21/9/2018).

Untuk meningkatkan kesejahteraan guru kita perlu perhatian khusus dari Bupati Aceh Besar, “harapan kita kepada Bupati dapat memperhatikan guru honorer yang selama ini mengajar setiap hari, kita butuh pemkab Aceh Besar mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tenaga guru honorer dari pemerintah kabupaten Aceh Besar sebagai pegangkatan di kabupaten Aceh Besar dan kesejahteraan yang layak kepada guru honorer”. Kata Hidayatullah SH.

Ia juga meminta kepada DPRK Aceh Besar untuk memperjuangkan guru honorer, agar mendapatkan pendapatan yang layak, kita berharap penuh dengan perwakilan yang selama ini duduk di kursi dewan tidak hanya berdiam saja di ruangan dan menampakan diri waktu mendekati pemilihan.

“Tentu dengan harapan pemerintah kabupaten Aceh Besar segara membahasanya bersama-sama DPRK jika perlu melibatkan guru honorer di Aceh Besar dalam pembahasan,” ujarnya.

Dayat mempertegas. Ekonomi saat ini tinggi kebutuhan semakin hari semakin mahal coba kita bisa bayangkan hari ini pendapatan 500.000/perbulan tidak cukup untuk kesejahteraan, guru honorer tidak meminta lebih kepada pemerintah kabupaten Aceh Besar dan DPRK Aceh Besar yang diharapkan adalah perhatikan kesejahteran dan keluarkan Surat Keputusan (SK) kepada guru honorer untuk pengangkatan di pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Dayat juga meminta pemkab Aceh Besar memperhatikan, memberi solusi dan meninggikan harkat martabat guru honorer yang berada di bawah pemkab Aceh Besar dan harapan kepada DPRK Aceh Besar untuk memperjuangan aspirasi guru honorer.

“Mau beraudiensi sesekali untuk dapat memantau dan memperhatikan guru honorer pemerintah harus melihat keadaan guru honorer,” tutup Dayat. ()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kadisdik Aceh Lantik Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

Wali-news.com. Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh,