Ini Alasan Tuanku Muhammad Maju Bacaleg 2019

Ini Alasan Tuanku Muhammad Maju Bacaleg 2019

0

wali-kota.com, Banda Aceh – Aktivis muda Mantan Ketua Umum PW KAMMI Aceh, Tuanku Muhammad, menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019  termuda dari Partai Keadilan Sejahtera di Kota Banda Aceh. Tuanku telah mendaftar dan mengikuti tes baca Alquran sebagai Bakal Caleg 2019 daerah pemilihan III untuk kecamatan Syiah Kuala-Ulee Kareng.

Pria yang akrab disapa Tuanku itu, saat ini baru berusia 26 tahun. Bahkan, dirinya juga menjadi Bacaleg 2019 termuda PKS di Aceh.

Saat diwawancarai, Tuanku mengungkapkan bahwa keputusannya untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Kota Banda Aceh dapil III , didasari oleh keinginan untuk dapat berperan lebih dalam berkhidmat untuk masyarakat Kota Banda Aceh.

“Sudah saatnya anak muda mengambil bagian dalam panggung politik di Kota Banda Aceh. Anak muda harus berani berkecimpung dan menjadi bagian dalam pembangunan Kota Banda Aceh. Sehingga pemerintahan akan berjalan lebih baik dengan adanya masukan-masukan dari pemuda.” kata Tuanku.

“Sebab anak muda memiliki daya pikir dan daya juang yang hampir tidak ada batasnya. Apalagi anak muda yang memiliki rasa cinta dan sayang terhadap masyarakatnya.” imbuhnya.

Dalam meyakinkan dan merangkul pemilih khususnya generasi milenial, Tuanku akan menerapkan strategi dan taktik politik yang luwes, kekinian dan menyentuh tanpa diskriminasi.

“Dalam berkampanye nanti kita tidak hanya mencari suara tapi juga memberikan edukasi dan keteladanan bagi masyarakat tentang bagaimana seseorang itu bisa berkampanye dengan santun dan memikat,” ungkap Tuanku.

Apalagi, lanjut Tuanku, saat ini anggota dewan incumbent PKS atas nama Mukminan tidak maju lagi dari dapil ini karena berencana maju di tingkat DPRA. Jadi sangat terbuka peluang untuk mendapatkan kursi pada Pileg 2019 di Dapil Banda Aceh III tersebut.

“Hal ini semakin menambah semangat kita. Agar perwakilan PKS dari Dapil Banda Aceh III ini dapat diraih olehnya untuk mewakili suara pemuda,” ucap Tuanku yang juga baru saja terpilih sebagai ketua Pemuda Gampong Lamgugob.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus