Ini Himbauan Bupati Simeulue Jelang Pemilu 17 April 2019

Ini Himbauan Bupati Simeulue Jelang Pemilu 17 April 2019

0

wali-news.com, Banda Aceh – Menjelang Pemilu serentak pada 17 April mendatang, Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim, SH, S. Ag, M.I.K di sela sela pembukaan Musrenbang Provinsi Aceh menghimbau kepada seluruh masyarakat Simeulue untuk dapat menggunakan hak pilih nya pada Pemilu 2019, Rabu (10/4).

Dirinya mengatakan kehadiran masyarakat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suara akan menentukan nasib bangsa untuk lima tahun yang akan datang.

Bupati Simeulue meminta agar masyarakat untuk tidak golput atau tidak memberikan hak suara nya pada pemilu.

“Tentukan pilihan yang tepat untuk bisa melahirkan anggota legislatif yang profesional, memilki akhlak dan kualifikasi kemampuan untuk menyerap aspirasi masyarakat selama lima tahun yang akan datang,”kata Bupati Simeulue, Erli Hasyim.

Erli Hasyim menjelaskan bahwa memilih calon anggota dewan bukan hanya didasari adanya hubungan kekeluargaan atau adanya hubungan kedekatan akan tetapi memilih melalui kajian kajian mendalam seperti kemampuan untuk menyerap keterwakilan masyarakat.

Menurut Erli Hasyim yang pernah duduk di kursi DPRK Simeulue selama dua periode itu, pilihlah dengan mempertimbangkan tiga aspek dasar yakni anggota dewan yang memiliki etika, moralitas dan kapasitas di bidang menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat.

“Sehingga bisa menjalankan fungsi anggota dewan di bidang legislasi anggaran dan pengawasan,”tutupnya (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

4 Karya Budaya Aceh ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

wali-news.com, Banda Aceh – Tim  Warisan Budaya Tak benda