Inilah Tokoh Perempuan Muda Aceh Yang Raih Penghargaan Frazi Award

Inilah Tokoh Perempuan Muda Aceh Yang Raih Penghargaan Frazi Award

0

wali-news.com, Banda Aceh – Rina Hayaturrahmah, Ketum KOHATI HMI Banda Aceh meraih penghargaan The Frazi Award tahun 2018 dengan kategori Youth Leaders and Gender Equality pada acara Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh. Minggu (14/01/2018).

The Frazi Award merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh anggota DPD-RI yang juga Senator asal Aceh, H. Fachrul Razi, M. IP sebagai bentuk apresiasi bagi potensi yang dimiliki oleh pemuda-pemuda dan mahasiswa di Aceh.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Deputi BNN RI, Irjen. Pol. Drs. Ali Johardi Wirogioto, SH, Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila, Yudi Latif, M.A., Ph. D., dan Rektor Unsyiah, Bapak Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng, serta mahasiswa juga alumni SPMA dari berbagai daerah di Provinsi Aceh.

Penghargaan tersebut diterima oleh Duta Wisata Kota Banda Aceh tahun 2017 ini secara langsung dari Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Bapak Irjen. Pol. Drs. Ali Johardi Wirogioto, S.H.

Rina sebagai salah satu penerima award kegiatan ini sangat bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada Senator, H. Fachrul Razi, M. IP atas penghargaan yang diterimanya.

“Saya berharap di tahun berikutnya akan hadir tokoh-tokoh perempuan lainnya yang dapat menyuarakan hak serta memperjuangkan martabat kaum perempuan di Aceh,” harap Rina.

Tidak hanya sejak di bangku sekolah, sampai saat ini Rina aktif berproses dan menimba ilmu di beberapa organisasi, diantaranya : HMI, SPMA, Srikandi Laskar Merah Putih, BM Ikan, merupakan salah satu kader bela negara provinsi Aceh dan lain-lain.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus