Interupsi Pimpinan….!!, TRK Minta Mafia Anggaran APBA 2021 Diusut

Interupsi Pimpinan….!!, TRK Minta Mafia Anggaran APBA 2021 Diusut

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Rapat Paripurna DPR Aceh, Senin (05/07/21), Dalam rangka Penyampaian dan Pembahasan Rancangan Qanun Aceh Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, pukul 15.00 Wib di Gedung DPR Aceh, Kota Banda Aceh di warnai interupsi anggota DPR Aceh.

Satu diantaranya adalah Teuku Raja Keumangan (TRK), Anggota Komisi VI DPR Aceh dari Partai Golkar, saat ketua DPR Aceh Dahlan Djamaluddin membacakan agenda sidang dia langsung melakukan interupsi.

” Interupsi Pimpinan, saya meminta waktu sebentar, kami meminta penjelasan resmi kepada Gubernur Aceh tentang anggaran siluman yang tiba tiba di masukkan dalam kode apendiks “, Tegas TRK.

Dilanjutkan, Politisi Golkar asal Nagan Raya itu meminta agar Gubernur Aceh atau yang mewakilinya dapat memberikan pernyataan resmi tentang keberadaan kode Apediks.

Diterangkan TRK , dia merupakan salah satu anggota badan anggaran DPR Aceh yang turut dalam pembahasan anggaran, namun ironisnya, anggaran berkode Apendiks itu tidak dalam anggaran yang di ajukan, namun saat ini sudah ada dengan dibubuhi kode Apendiks

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menjelaskan apa yang terjadi dengan anggran siluman ini adalah ulah dari mafia – mafia anggaran, yang sengaja ingin bermain anggaran demi tujuan tertentu.

” Terus terang saat pembahasan APBA 2021 lalu saya salah seorang anggota Banggar DPRA, ini tidak pernah membahas kegiatan kegiatan Apendiks ini, jadi ini betul betul kegiatan siluman yang dilakukan oleh mafia mafia anggaran yang sangat mahir, saya kira,ini perlu di usut tuntas, saya juga menghimmbau kepada rekan rekan anggota Dewan yang terhormat, sudah selayaknya menurut saya ini,, kita bentuk angket, untuk menyelidiki duduk persoalan mengenai anggaran Apendiks ini “, Tutup TRK dalam Interupsinya.(CMA)

Editor : Abdar

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga daerah berbagi medali emas catur Pra PORA

Wali-news.com, Banda Aceh – Tiga daerah, Aceh Tengah,