IPAU Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

IPAU Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

0

BANDA ACEH (Wali-News.com) – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) gelar buka puasa bersama dan santuni anak yatim di Asrama Haji, Banda Aceh, Selasa 5 Juni 2018.

Dewan Penasehat Ipau, H Muzakir Manaf yang akrab disapa Muallem dalam sambutannya mengatakan, harapan Aceh Utara ada pada generasi muda dan mahasiswa. Karena itu, ia meminta kepada Ipau untuk berperan aktif dalam setiap kebijakan dan pembangunan Aceh Utara.

Selain itu, ia juga meminta kepada pemuda dan mahasiswa untuk menjauhi hal-hal yang negatif, seperti narkoba dan sejenisnya.

“Dengan demikian, pemuda Aceh Utara bisa terlibat aktif untuk kebijakan dan pembangunan Aceh Utara yang lebih baik kedepan,” kata mantan Wakil Gunernur Aceh.

Ketua Umum Ipau, Saifullah mengatakan, kegiatan buka puasa dan santuni anak yatim dilakukannya sebagai bentuk silaturahmi keluarga besar Aceh Utara yang ada di Banda Aceh

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk silaturahmi keluarga besar masyarakat Aceh Utara yang berada di perantauan. Selain masyarakat Aceh Utara. Kita juga mengundang semua alumni yang pernah tinggal di asrama dan mantan pengurus Ipau. Walaupun mereka sudah tidak lagi tinggal di Aceh Utara.” sebutnya.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan kegiatan buka puasa bersama Ipau.

“Kita berharap semoga persatuan di bawah payung Ipau menjadi lebih solid dan kuat. Dukungan seluruh stekeholder yang berada di luar dan di Aceh Utara sangat kami butuhkan untuk bisa mewujudkan cita-cita Ipau.” harapnya.

Saifullah juga mengatakan, salah satu program Ipau adalah mempersatukan masyarakat dan mendata seluruh warga Aceh Utara yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.

“Dukungan semua pihak sangat kami harapkan agar apa yang kami programkan bisa tercapai untuk kepentingan bersama.” ucap Saifullah.

Sementara ketua panitia, Bustami mengatakan, dalam acara tersebut, Ipau juga menyantuni 25 anak yatim dari berbagai daerah.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mau membantu kegiatan ini. Mudah-mudahan bantuan amal ibadah kita semua.”

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Aceh Utara. Selain itu juga diisi tausiah oleh Abi Daud Hasbi, yang juga salah satu tokoh ulama dari Aceh Utara.

Abi Daud Hasbi berharap semua masyarakat yang berada di Banda Aceh dapat merapat dan bersatu di Ipau.

“Sekarang ini begitu banyak tokoh Aceh Utara yang sudah sukses di Banda Aceh. Bahkan ada juga yang bekerja di pemerintahan,” sebutnya. []

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

GP Ansor Aceh Ajak Masyarakat Dukung Vaksin Covid-19

Wali-news, Banda Aceh- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor