Ir Nova Iriansyah Resmi Jadi Gubernur Aceh Hingga 2022

Ir Nova Iriansyah Resmi Jadi Gubernur Aceh Hingga 2022

0

Wali-news, Banda Aceh – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Ir Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2022 mendatang.

Prosesi pelantikan Nova dilakukan langsung oleh Tito Karnavian atas nama Presiden RI Joko Widodo dihadapan Mahkamah Syari’iyah Aceh dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), yang di pimpin oleh Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin di Banda Aceh, Kamis (05/11/2020).

Plt Nova Iriansyah di lantik menjadi Gubernur definitif Aceh menggantikan Drh Irwandi Yusuf yang tersandung kasus korupsi dan telah mendapatkan putusan hukum.

Pelaksanaan pelantikan Gubernur Aceh di masa pandemi ini sangat terbatas, tamu yang di perbilehkan masuk ke rungan hanya 100 otang saja, lainnya terpaksa menyaksikan secara virtual di tenda yang telah di siapkan di halaman depan gedung DPRA setempat.

Tito Karnavian dalam sambutanya mengatakan sangat optimis Aceh akan terus maju dengan di lantiknya Gubernur baru ini.

Dia berharap semua program pemerintah yang telah di cita citakan dengan Gubernur terdahulu dapat terealisasi dengan cepat.

Sehingga ekonomi masyarkat saat pandemi kembali membaik, semua akan terjalin bila kerjasama antara pemerintah dan legeslatif dan semua kalangan terjalin dengan baik, Tutup Tito optimis.(CMA)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penemuan Tengkorak Manusia di Aceh Tengah, Polisi Lakukan Scientific Investigation

Wali-news.com, Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh