Jaga Persatuan dan Kerukunan, UNPI Manado Gelar Ibadah Bersama Mahasiswa Papua

Jaga Persatuan dan Kerukunan, UNPI Manado Gelar Ibadah Bersama Mahasiswa Papua

0

Manado, Selasa 19 November 2019

Deputi Rektor Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Pendeta Dr. Yessy Jacob menggelar ibadah bersama mahasiswa asli Papua di Aula Serbaguna, UNPI pada selasa 19 November 2019 sore. Kegiatan ibadah bersama tersebut dihadiri sekitar 40 mahasiswa Papua.

Pendeta Dr. Yessy Jacob berinisiatif menggelar ibadah bersama ini dengan tujuan untuk mempererat ikatan antara Mahasiswa Papua dan Mahasiswa lainnya, selain itu acara ini juga sebagai ajang dari Deputi Rektor UNPI karena belum pernahnya para mahasiswa asli papua berkumpul dan berdoa bersama.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi isu-isu yang beredar mengenai Papua saat ini. Kita tidak boleh memandang orang dari luar atau kekayaannya saja. Kita meyakini dan percaya bahwa diri sendiri adalah orang baik, maka apa yang akan kita lakukan pasti dilakukan dengan kebaikan. Tolong menolong juga tidak boleh melihat perbedaan suku dan warna kulit. Contohnya tidak memandang suku bangsa apakah dia Papua, Minahasa, Jawa ataupun Sunda. Memberikan pertolongan kepada siapapun dengan ikhlas, niscaya Tuhan akan selalu memberkati.” ujarnya.

Selain itu Pdt Yessy Jacob juga mengajak kepada seluruh Mahasiswa Papua untuk tetap berfokus dalam menyelesaikan studi mereka hingga selesai. “Mari kepada seluruh adik-adik dari Papua, meskipun memang baru-baru ini Papua sedang mengalami permaslahan, namun adik-adik harus tetap berdoa dan yakin akan keselamatan keluarga disana, jangan sampai studi yang telah berjalan menjadi terhambat” motivasi Ibu Yessy kepada para Mahasiswa.

Inisiasi oleh Dr. Yessy Jacob sangat menginspirasi para mahasiswa terutama mahasiswa papua untuk terus mendukung persatuan dan kesatuan negara Indonesia kedepannya. Dengan adanya kegiatan tersebut para mahasiswa semakin bersemangat dalam merealisasikan nilai-nilai kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Koalisi Mahasiswa Dan Pemuda Turatea Melakukan Unjuk Rasa, Pihak Kejari Jeneponto Menemui Massa

Wali – News, Jeneponto – Kejari Jeneponto Ramadiyagus, menemui