Jalan Rusak di Dusun Tgk Cantek Baet, Diperbaiki

Jalan Rusak di Dusun Tgk Cantek Baet, Diperbaiki

0

Wali-news,Aceh Besar – Aparatur Gampong Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar akhirnya memperbaiki jalan di Dusun Tgk Cantek gampong setempat. Sebelumnya proyek jalan yang menggunakan dana desa tersebut, menuai sorotan warga karena diduga berkualitas rendah sehingga cepat rusak meski baru selesai dikerjakan.

“Dari total 250 meter total panjang halan yang dibangun, yang diperbaiki sekitar 100 meter. Karena kami turun ke lokasi, hanya sepanjang 100 Meter yang mengalami kerusakan. Perbaikan sudah kita mulai sejak Sabtu kemarin,” kata Keuchik Baet, Agus Mawar, Ahad (21/06/2020).

Agus memperkirakan perbaikan jalan akan memakan waktu lima hari. Untuk mengantisipasi kerusakan jalan yang sedang diperbaiki kata Agus, pihaknya akan menutup akses jalan tersebut.

“Untuk kendaraan khusus tonase besar hendaknya jangan melewati jalan ini hingga sebulan kedepan,” pinta Agus.

Menurut Agus, perbaikan tersebut termasuk dalam masa perawatan jalan, sebagaimana lazimnya sebuah proyek. Dimana kata Agus, setelah proyek selesai dikerjakan maka pelaksana memiliki waktu tiga bulan masa untuk perawatan.

“Nah, kita melakukan perbaikan di masa perawatan itu. Dananya masih menggunakan sisa anggaran proyek ini yang totalnya Rp 160 juta,” Tutup Agus.

Kerusakan jalan Dusun Tengku Cantek, menuai sorotan watga karena diduga berkualitas. Pasalnya, meski baru selesai dikerjakan namun jalan telah rusak.

Namun kepada media ini Agus Mawar menyatakan proyek tersebut telah dikerjakan sesuai ketentuan. Agus Mawar menyebut cepatnya kerusakan jalan dipicu banjir yang sempat merendam ruas jalan yang baru selesai dibangun itu.(CMA)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Akhir dari penantian, PLT Gubernur Aceh hadiri rapat di gedung DPRA.

Wali-news, Banda Aceh- Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,