Bek Panik! 26 April, BPBA Akan Test Sirine Tsunami

Bek Panik! 26 April, BPBA Akan Test Sirine Tsunami

0

wali-news.com, Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Aceh akan melakukan latihan kesiapsiagaan kebencanaan dengan membunyikan speaker luar sirine atau tanda peringatan dini Tsunami secara serentak pada Rabu (26/4) pekan depan.

Latihan tersebut dilakukan atas arahan gubernur Aceh, dalam rangka persiapan Persiapan Pencanangan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

Kepala Pelaksana BPBA, Muhammad Syahrial, menyebutkan sirine tersebut akan dibunyikan oleh petugas Pusdalops BPBA dan diikuti oleh evakuasi Mandiri Masyarakat.

“Dengan bunyinya sirine sebagai tanda peringatan dini terjadinya Tsunami, sebagai informasi kepada masyarakat untuk melakukan evakuasi ke titik kumpul,” ujar Syahrial.

Ada pun sirine tersebut tersebar di enam titik, yaitu; di Kajhu Baitussalam; Lhoknga; Lam Awe; Kantor Gubernur Aceh; Lampulo Kuta Alam; dan Blang Oi Kecamatan Meraxa.

Syahrial menyebutkan, para perangkat pemerintah baik tingkat provinsi hingga gampong, dapat meneruskan rencana aksi tersebut kepada seluruh masyarakat, khususnya  mereka yang berada di pesisir pantai.

“Kita himbau, jika mendengar bunyi test sirine, tetap tenang dan jangan panik. Lakukan aktivitas seperti biasa,” ujar Syahrial

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ibu Lansia Umur Lansia Umur 85 Tahun Antusias Ikuti Vaksinasi oleh BIN Aceh

Wali-news.com, Banda Aceh – Gelaran Vaksinasi yang diselenggarakan