Jasa Raharja Beri Santunan Kepada Korban Lakalantas Antara Bus Cargo Sempati Dengan Bus Mini Sempati

Jasa Raharja Beri Santunan Kepada Korban Lakalantas Antara Bus Cargo Sempati Dengan Bus Mini Sempati

0

wali-news.com, Pidie Jaya – Kecelakaan lalu lintas Bus Sempati kembali terjadi, kali ini melibatkan sesama Bus Sempati Star yang terjadi di ruas jalan nasional Banda Aceh Medan tepatnya di kawasan Gampong Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Peristiwa kecelakaan lakalantas tersebut melibatkan antara Bus Cargo Sempati Star dengan no BL 7310 JK dan Mini Bus Sempati Star dengan no BL 7374 AA.

Kecelakaan lakalantas sesama Sempati Star tersebut terjadi pada Rabu dini hari tadi (21/11/2018) sekira pukul 02.00 WIB, di depan Dayah Jeumal Amal di Gampong Lueng Putu.

Kapolsek Bandar Baru, Iptu Sufrizal melalui pers rilisnya kepada media wali-news Rabu (21/11/2018) membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas sesama Sempati Star tersebut.

“Ia benar, tadi malam sekitar pukul 2, terjadi kecelakaan lakalantas sesama bus sempati star,” kata Kapolsek.

Kata dia, saat kejadian Bus Cargo Sempati Star sedang parkir sisi kiri bahu jalan di depan Lembaga Pendidikan Dayah Jeumala Amal Lueng Putu. Tiba-tiba, kata dia, diseruduk oleh minibus Sempati Star yang melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan.

“Satu arah dari Banda Aceh, hanya saja Sempati Cargo sedang terparkir di depan Jeumala,” kata Kapolsek.

Akibat Kecelakaan lakalantas tersebut, beberapa penumpang mini bus ada yang mengalami luka ringan, dan telah diberikan pertolongan dengan langsung dilarikan ke rumah Sakit di Kabupaten Pidie.

Sementara Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Aceh, Mulkan SE, M.Si AAAIK mengatakan, pihaknya telah bergerak cepat, untuk penanganan awal petugas Jasa Raharja kantor Pelayanan Sigli T.M Radhi telah mendatangi lokasi TKP dan mendata korban di rumah sakit. Serta berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas di daerah tersebut.

Selanjutnya terhadap korban yang meninggal dunia akan diberikan santunan sebesar 50 jt diserahkan langsung kepada ahli waris korban yang sah sebagaimana diatur dalam UU No 33 Tahun 1964,  sementara korban luka-luka yang dirawat dijamin penggantian biaya perawatan maksimal 20 jt.

“Kami dari PT Jasa Raharja menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban kecelakaan. Semoga dana santunan yang diterima dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan. Santunan yang dibayarkan oleh Jasa Raharja merupakan bukti nyata negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada mereka yang mengalami musibah kecelakaan.”tutup Mulkan.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus