Jelang New Normal, Tim B’Depenk Simpul Babel Bersama GTPPC-19 Prov Babel Sosialisasi Penegakkan Disiplin Covid-19 Di Kabupaten Bangka Barat

Jelang New Normal, Tim B’Depenk Simpul Babel Bersama GTPPC-19 Prov Babel Sosialisasi Penegakkan Disiplin Covid-19 Di Kabupaten Bangka Barat

0
Sosialisasi Oleh Tim B'Depenk (Ist.)

Bangka Barat – Persiapan menuju kehidupan Normal Baru atau yang keren disebut sebagai Kehidupan New Normal di tengah Pandemi COVID 19 ini , terus dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bangka Belitung bersama Tim Relawan B’Depenk Simpul Babel & Velox Et Exactus sebagai perpanjangan tangan GTPPC 19 Bangka Belitung.

Seakan berlari Kencang dari satu Kabupaten ke kabupaten lain, dari Satu titik ke Titik lain dalam melakukan sosialisasi Penegakkan Disiplin Protokol Covid 19 kepada pihak pihak pihak yang dirasa mempunyai rentan resiko bertemu orang Banyak ,atau berkerumun dalam suatu tempat pelayanan atau perbelanjaan maupun aktifitas pekerjaan yang senantiasa melibatkan atau berhubungan dengan banyak orang .

Salah satunya sosialisasi Penegakkan Disiplin Protokol Covid 19 di beberapa tempat baik dilingkungan Pemerintah Daerah, Instansi Vertical atau pusat pelayanan umum lainya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan,

Seperti hal nya yang dilakukan hari ini di Unit Metalurgi PT Timah Tbk di Mentok Bangka Barat dan Kantor KSOP Wilayah Pelabuhan Tanjung Kalian . Kegiatan sosialisasi Penegakkan Disiplin Protokol Covid 19 yang dilakukan GTPPC 19 Babel bersama Tim Relawan B’Depenk Simpul Babel mendapat respon positif dari pihak Unmet Mentok.

Penerapan protokol kesehatan Covid 19 yang akan berlaku nanti minimal dapat meredam Penyebaran Covid 19 secara massif dan terukur dengan nyata dan bersama sama bisa dilihat optimalisasi nya jika semua pihak berkomitmen menjalankan Protokol Covid 19 .Ungkap Hardiansyah selaku Tim GTPPC 19 Babel saat melakukan sosialisasi informal Penegakkan Disiplin Protokol Covid 19 di lingkungan Unmet PT Timah Tbk di Muntok.

Sementara itu Ujang Supriyanto selaku koordinator tim Relawan B’Depenk Simpul Babel & Perwakilan Velox Et Exactus mengatakan sesuai dengan Surat Penugasan sebagai tim Desk Verifikasi Penegakkan Hukum & Disiplin Protokol Covid 19 dari Unsur Relawan, menjelaskan bahwa fungsi dan Tugas pokok nya adalah memberikan Bantuan Edukasi, Konsolidasi serta Pemantauan dilapangan dalam Menunjang tugas tugas kemanusiaan yang telah dijabarkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi maupun Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kab/Kota.

Selain itu juga Tim bersama dengan GTPPC 19 akan menyelaraskan posisi dimana Informasi dan edukasi yang diinginkan masyarakat bisa tersampaikan dengan jelas, benar dan bisa dipertanggungjawabkan sebagai komponen pendukung Penerapan disiplin Protokol Covid 19 dimana pun berada.

Selain itu juga pada kesempatan kegiatan tersebut Tim juga melakukan kegiatan yang sama di Kantor Wilayah Kerja KSOP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok .

Dan di penghujung kegiatan di kabupaten Bangka Barat Tim B’Depenk Simpul Babel didampingi tim GTPPC 19 Bangka Belitung berkesempatan mengunjungi Posko Aplikasi Fight COVID 19 di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok dan dilakukan Penyerahan Bantuan Suplemen serta Minuman Sehat kepada para Petugas Pemasangan Gelang dan Aplikasi Pantau fight COVID 19 yang diserahkan kepada perwakilan Tim aplikasi Bangka barat ibu Rini dari Unsur Diskominfo Bangka Barat.

Kegiatan ini juga merupakan wujud solidaritas para relawan kepada para petugas aplikasi pemasangan Gelang Pantau yang bekerja hingga kadang sampai Dinihari di Pelabuhan. “Kami pernah merasakan dan pernah mengalami , nah rasa itulah yang membuat kami utk saling Menguatkan satu dengan yang lain. Ibarat pepatah mengatakan tak akan terbelah air di tetak”, ungkap Ujang Supriyanto. (Ist/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Permahi Babel Minta Pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila Dihentikan

Pangkalpinang – Pembahasan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi