Jelang Pemilu Serentak, Polres Aceh Barat Gelar Apel Siap Siaga Operasi Mantap Brata Rencong 2018

Jelang Pemilu Serentak, Polres Aceh Barat Gelar Apel Siap Siaga Operasi Mantap Brata Rencong 2018

0

Meulaboh – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat mengelar apel gabungan untuk pengamanan pemilu 2019 di lapangan Teuku Umar. Jumat, (22/3/19).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah undangan turut hadir yakni, Wakil Bupati Banta Puteh Syam, Kolonel Inf Aswardi Danren 012/TU, Komisioner KIP, Panwaslih, dan Pimpinan Partai Politik (Parpol), anggota Linmas dan Elemen Sipil di kabupaten itu.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa bersama Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, memimpin apel gabungan tersebut untuk pengamanan pemilu serentak 2019.

“Apel gabungan ini, dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, di Aceh barat apel siap siaga dengan melibatkan semua komponen masyarakat, ada sekitar seribu orang peserta yang hadir pada apel hari ini,” Ujar Bobby

Menurut Bobby, ada beberapa wilayah rawan konflik pemilu di Aceh Barat, namun hal tersebut sudah dilakukan pemetaan wilayah yakni sangat rawan, rawan dan kurang rawan. Untuk mengatasinya kita sudah membentuk pola pengamanan khusus untuk wilayah tersebut.

“Ia menambahkan, untuk wilayah yang rawan terdapat 3 daerah, sangat rawan 3 daerah dari total 628 TPS yang tersebar di Kabupaten Aceh Barat,” Terangnya,

Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam pemilu, Kepolisian bersama TNI serta komponen masyarakat siap mengamankan pelaksanaan pemilu di Aceh Barat. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dini hari,si Jago Merah Lalap Puluhan Ruko Di Kota Sinabang

Sinabang/wali-news.com Sedikitnya puluhan rumah toko di Simpang Lima,Kecamatan