Jelang Peserta Itjima Diberangkatkan Pulang, Para Pejabat Kota Makassar Turut Memantau

Jelang Peserta Itjima Diberangkatkan Pulang, Para Pejabat Kota Makassar Turut Memantau

0
Iqbal Samad Suhaeb, PJ Walikota Makassar, bersama rombongan tiba di lokasi dan langsung melakukan koordinasi bersama Kolonel Inf. Andriyanto SE (Dandim 1408/BS).

wali-news.com, Makassar – Penjabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, turut memantau sejumlah Warga Negara Asing yang ditampung di Hotel Grand Sayang milik pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, setelah kegiatan ijtima di Pakatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, batal diselenggarakan.

Sebelumnya, ribuan WNA datang dari berbagai negara di Asia rencananya akan menghadiri ljtima Jamaah Tabligh se-Asia, namun batal terselenggara untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID 19.

Iqbal yang tiba di Grand Sayang langsung berdialog dengan Kalakhar BPBD, Dr Rusli, beserta Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto, mengenai penanganan WNA tersebut selama mereka ditampung sebelum dipulangkan ke negaranya masing-masing.

PJWalikota Makassar berharap, WNA yang ditampung di Grand Sayang sebanyak 470 orang diperhatikan segala sesuatu kebutuhannya terutama konsumsi selama mereka ditempatkan di Hotel Grand Sayang .

“Sudah kita koordinasi dengan Pemprov Sulsel siapkan konsumsi malam ini berupa makanan siap saji, besok kita sudah buatkan dapur umum untuk mereka yang ditampung disini, namun yang lebih penting WNA jangan sampai ada keluar berkeliaran,” jelas Iqbal, pada Kamis malam (19/3/2020).

Ia menambahkan, sebagian dari WNA maupun daerah lain di Indonesia rencananya besok subuh sudah ada yang pulang kenegaranya, mereka tinggal menunggu jadwal penerbangan kenegara dan daerah tujuannya masing-masing.

Selanjutnya Iqbal meninjau Asrama Haji Sudiang Makassar di lokasi ini menampung ribuan peserta itjima dari berbagai daerah di tanah air di Indonesia, di Asrama haji sudiang mereka menempati berbagai ruangan yang ada di Asrama haji, tepatnya di antara masjid dan aula sembari menunggu jadwal keberangkatan pulang.

“Panglima telah koordinasi dengan seluruh maskapai penerbangan untuk mereschedule agar secepatnya memberangkatkan WNA untuk pulang kenegaranya,” terangnya.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Makassar Hanya Karantina Parsial, Tidak Lockdown

wali-news.com, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal