Jembatan Bahtera, Harapan Masyarakat Babel?

Jembatan Bahtera, Harapan Masyarakat Babel?

0
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiadi

Pangkalpinang – Pembangunan infrastruktur Jembatan Bahtera-Sriwijaya dapat mempermudah melahirkan pertumbuhan ekonomi yang baru di Bangka Belitung (Babel) dan dapat mempermudah aspek perekonomian baik di Sumsel maupun di Babel.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiadi kepada Wali-News, Senin (21-09-2020).

“Memang dalam aspek ekonomi, adanya pembangunan infrastruktur dengan membangun jembatan tersebut dapat meningkatkan perkembangan ekomomi di Babel” ujar Rio

Kemudian Rio menyampaikan pembangunan Jembatan Bahtera-Sriwijaya dapat memberikan dampak positif maupun negatif.

“Dampak positif dengan adanya infrastruktur tersebut dapat mempermudah transporasi ke Sumatera hanya dengan melewati Jembatan dan tidak harus menggunakan Kapal. Namun kita perlu mengantisipasi arus perpindahan penduduk yang mungkin tidak akan sesulit kemarin karena semakin besar akses ke suatu daerah maka tingkat kerawanan akan semakin tinggi” tambah Rio.

Rio juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengapresiasi pembangunan jembatan Bahtera-Sriwijaya sebagai upaya untuk memperlancar laju pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Rio meyakini masyarakat Desa Sebagin sangat setuju dengan pembangunan tersebut dikarenakan akses masyarakat tersebut terbilang sangat dekat dengan Palembang. Bahkan, dengan adanya jembatan tersebut, masyarakat Bangka Selatan diyakini akan mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Selama ini kan hanya melewati akses dari muntok untuk akses ke Palembang, bahkan aksesnya masih jauh dan masih memerlukan antrian. Namun sekarang  tidak ada lagi hambatan seperti itu mengingat pembangunan jembatan tersebut telah mempermudah akses perjalanan” imbuh Rio

Rio meyakini akan adanya perubahan pergerakan ekonomi terutama di Bangka Selatan akan semakin ramai bahkan orang akan semakin banyak ke Bangka Belitung mengingat potensi dalam mencari lapangan pekerjaan di babel lebih menjanjikan

“Dengan kehadiran jembatan Bahtera Sriwijaya ini insya Allah dapat meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian di Babel” tutup Rio. (Fj/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dugaan Pelanggaran Dalam Pilkada Beltim 2020, LBH KUBI: Unsur Delik Tindak Pidana Menghasut Tidak Terpenuhi

Pangkalpinang, Wali-News.com – Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan