Jendral Andika Hapus Tes Keperawanan Bagi Calon Kowad

Jendral Andika Hapus Tes Keperawanan Bagi Calon Kowad

0

Wali-News.com, Banda Aceh– Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjelaskan soal isu tes keperawanan yang akan dihapus dalam proses pemeriksaan kesehatan calon Kowad.

Dia menjelaskan tes keperawanan tak lagi dilakukan TNI AD terhadap calon Kowad.

Andika menerangkan pemeriksaan kesehatan calon Kowad bertujuan menghindari insiden atau hal-hal yang membahayakan nyawa selama pendidikan. Jadi hal-hal yang tak berkaitan dengan tujuan itu dinilai tak perlu dilakukan lagi.

Sebelumnya, Andika meminta pemeriksaan kesehatan yang tak relevan saat rekrutmen Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dihapuskan, tapi tak disebutkan dengan jelas tes apa yang ia maksud.

Arahan KSAD ini mendapat sambutan positif dari pemerhati HAM yang menafsirkan arahan itu terkait tes keperawanan.

Awalnya, KSAD Jenderal Andika memberikan arahan kepada seluruh Pangdam lewat teleconference terkait persyaratan kesehatan terkait rekrutmen prajurit KOWAD, serta pengajuan persyaratan pernikahan personel Angkatan Darat. Video arahan KSAD itu diunggah pada 18 Juli 2021.

“Jadi untuk kesehatan, kita fokus. Tidak ada lagi pemeriksaan di luar tujuan tadi,” kata Andika kepada para pangdam, sebagaimana dilihat di YouTube TNI AD pada sore tadi. [*]

Editor : Muslim

Simak videonya di akun instagram wali-news.com : Klik Disini

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polda Aceh Bongkar Praktik Tambang Ilegal Galian C, 2 Unit Alat Berat Diamankan

Wali-News.com, Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh