Kacabdin Pendidikan Abdya Bersama Siswa Sambut Siswi Berprestasi di Perbatasan

Kacabdin Pendidikan Abdya Bersama Siswa Sambut Siswi Berprestasi di Perbatasan

0

Wali-news.com, Aceh Barat Daya – Kemeriahan tampak saat Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) dan ratusan Siswa SMA dan SMK serta SLB Penyambutan Rombongan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) Tingkat Provinsi Aceh diderah perbatasan bahbarot, Jumat (17/09/21).

Siti Nabila Siswi SMA Negeri 9 Abdya bersama Ustaz Rohman Ibnu HS SMA Swasta Jabal Nur Jadid, tidak akan pernah terbayang akan mendapat sambutan yang begitu luar biasa ketika kembali ke Abdya.

Keduanya disambut bak seorang ksatria yang baru kembali dari medan laga, seluruh siswa SMA dan SMK serta SLB berjajar di tepian jalan menyambut kedatangan kendaraan Siti dan Ustaz Rohman, sambil melambaikan tangan yang disertai teriakan motivasi.

Bingar itu sengaja dilakukan oleh seluruh Siswa SMA/SMA dan SLB di Abdya, sebagai salut atas prestasi yang diraih.

Siti Nabila merupakan juara terbaik I Tingkat Provinsi Tahun 2021, dalam perlombaan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang diselenggarakan di Banda Aceh.

Sementara Ustaz Rohman Ibnu HS merupakan Pendamping terbaik II Tingkat Provinsi dalam KKP yang juga di gelar di ibu kota Aceh tersebut.

Keduanya di arak menuju kantor Cabang Dinas Pendidikan Abdya di Blangpidie, untuk mendapatkan pengalungan bunga dari Kacabdin serta tokoh Pendidikan Abdya atas prestasi yang diraih.

Kepada wali-news.com, JUFRI, S.Ag, MM, mengucapkan selamat bagi rombongan KKP yang telah tiba di Blangpidie Aceh Barat Daya dengan sehat-sehat walafiat.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Abdya, berfoto bersama rombongan pemenang Terbaik KKP, Jumat 17/09/21. Foto Dok Dinas.

Kantor Cabang Dinas Pendidikan Abdya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kedua pemenang terbaik dan rombongan.

Dengan prestasi yang ditorehkan ini menjadikan penyemangat Abdya untuk bangkit maju di dunia pendidikan kedepan, imbuh Jufri.

Apalagi prestasi yang didapat dalam ajang bergengsi di Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP), yang mencetak pemimpin berkualitas untuk Abdya dimasa mendatang.

Tambah Kacabdin, Dengan sendirnya KKP ini akan membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, membentuk pola pikir, sikap perilaku yang mulia, berdayaguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Jufri berharap prestasi yang diraih ini kedepan harus dipertahan dan dapat memotivasi rekan-rekan sejawat.

” Berikan contoh Kepemimpinan, Kedisiplinan, Kebangsaan, kreativitas, dan Kepedulian terhadap proses pembelajaran disekolah sehingga kehadiran kita menjadi mamfaat bagi teman lainnya “, Pinta Jufri.

Untuk menjadi yang terbaik kuncinya bukan pada kemauan untuk menang, setiap orang memiliki kunci tersebut, yang terpenting adalah kehendak untuk mempersiapkan kemenangan, Tutup Kacabdin semangat.(Jis)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga daerah berbagi medali emas catur Pra PORA

Wali-news.com, Banda Aceh – Tiga daerah, Aceh Tengah,