Kangker Ganas Gerogoti Separu Wajah Bocah 3 Tahun

Kangker Ganas Gerogoti Separu Wajah Bocah 3 Tahun

0

MOJOKERTO (Wali-News.com) – Di pangkuan sang ayah, Muhammad Febryan Syahputra terlihat asyik bermain gawai. Tak nampak raut kesakitan meski kanker ganas tumbuh menutupi separuh wajah bocah 3 tahun ini.

Melansir Detikcom, Mochammad Yunus (29) mengaku Bian, panggilan akrab putranya, kanker itu mulai terlihat sejak usia si kecil masih 4 bulan.

“Kanker mulai kelihatan saat Bian usia 4 bulan. Retina mata kanan yang harusnya berwarna hitam, saat itu berwarna kuning,” kata Yunus, Jumat (1/6/2018).

Namun buruh pabrik baja di Dlanggu, Mojokerto ini baru membawa Bian ke dokter spesialis mata saat usia putranya menginjak satu tahun. Saat itu, mata kanan bocah kelahiran 2 Februari 2015 itu sudah membengkak sebesar kepalan tangan.

Dokter pun merujuk Bian ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. Beruntung biaya pengobatannya gratis menggunakan BPJS Kesehatan kelas 3.

“Saat dilakukan CT scan, kata dokter, ada kanker di mata Bian, kemudian dioperasi. Bola mata sebelah kanannya diangkat,” ujar Yunus.

Hanya saja operasi itu tak lantas membuat kanker lenyap. Kanker justru semakin membesar menutup separuh wajah sebelah kanannya. Ukuran benjolannya bahkan hampir menyamai kepala Bian.

“Sebenarnya harus menjalani kemoterapi minimal selama tiga tahun, tapi setiap usai kemo, kondisi Bian drop. Satu bulan tak bisa jalan. Kata dokter efek obat kemo,” ungkap sang ibu, Denis Mega (22).

Oleh sebab itu, kata Denis, dirinya tak tega jika Bian melanjutkan terapi tersebut. Di lain sisi, kanker ganas di wajah Bian terus membesar.

Sejak sebulan yang lalu, ia pun membawa Bian ke pengobatan alternatif di Peterongan, Jombang. Menurutnya, kanker di wajah buah hatinya itu diangkat sedikit demi sedikit oleh si terapis. Akan tetapi hingga kini belum ada perubahan berarti pada wajah Bian.

“Menurut dokter, jalan satu-satunya hanya dengan kemoterapi. Mau bagaimana lagi, efeknya membuat Bian drop,” terang warga Kelurahan Kedundung, Magersari, Kota Mojokerto tersebut.

Kini Denis hanya bisa berharap ada uluran tangan dari pemerintah agar kanker yang menyerang wajah Bian bisa diangkat. “Saya ingin Bian bisa sembuh,” tutupnya. []

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Komisi III DPR RI Kunjungi Mapolda Aceh, Ada Apa

Wali-news.com, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol.