Kanwil Kemenkumham Aceh Evaluasi Capaian Kinerja Semester 1 Tahun 2018

Kanwil Kemenkumham Aceh Evaluasi Capaian Kinerja Semester 1 Tahun 2018

0
wali-news.com, Banda Aceh – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Aceh menggelar acara Dengan memutar video conference evaluasi capaian kinerja dengan narasumber sekretaris jenderal.di Aula Kanwil Kemenkumham, Banda Aceh, Selasa (5/6).
Sekjen memaparkan beberapa kegiatan yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas anggaran, early warning capaian kinerja pada tahun yang berjalan sebagai feedback pada anggaran tahun berikutnya.
“proses perencanaan anggaran diajukan dengan menggunakan hasil monev,  bahan pertimbangan penetapan kebijakan dan mempertanggungjawabkan atas penggunaan anggaran yang dikelola serta mempelajari hal-hal yg menjadi pendukung dan hambatan atas pelaksanaan program kegiatan sebelum nya guna upaya peningkatan kinerja di tahun berikutnya.”ungkapnya.
Ditegaskan juga bahwa pengisian aplikasi SMART beberapa kanwil belum maksimal sehingga perlu segera ditindak lanjuti.
Kanwil Aceh untuk aplikasi Smart sekjen hijau, Bpsdm merah, pemasyarakatan merah,  AHU kuning, Balitbangham Kuning, BPHN merah, HAM merah,  PP merah,  KI kuning dan Imigrasi Kuning.
Hal lain dalam pelaksanaan tarja kanwil aceh hasil evaluasi masuk diurutan no 12 dimana terdapat 2 tarja nilai kuning.
Tarja tahun ini kanwil aceh menurun dimana di tahun sebelumnya ada d urutan no 3 se indonesia.
Hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah adanya peningkatan sinergitas antar divisi sehingga ka divisi tidak berjalan sendiri sendiri karena hal ini akan menjadi evaluasi pada bulan berikutnya.
Harapan bahwa ASN dapat meningkatkan kedisiplinannya dengan mematuhi kode etik, mengisi simpeg yang menjadi indikator dalam pembayaran tunjangan kinerja.
“Sekjen juga mengingatkan bahwa kakanwil merupakan wakil menteri di daerah sehingga perlu dihormati dan segala bentuk kegiatan harus di laporkan dan diketahui karena merupakan tanggung jawab kakanwil di daerah.” Tutupnya.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus