Kapendam IM Sidak Kendaraan Personel Pendam IM

Kapendam IM Sidak Kendaraan Personel Pendam IM

0

wali-news.com, Banda Aceh – Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Kav Rusdi SIP secara mendadak melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan personel Pendam IM baik Militer maupun PNS bertempat di lapangan apel Mapendam IM, Banda Aceh, Jum’at sore (2/2).

Dalam pemeriksaan kendaraan tersebut, Kapendam langsung mengecek satu persatu secara detail kelengkapan surat-surat kendaraan personel Pendam, baik STNK maupun SIM, selain itu juga memeriksa fisik kendaraan seperti, lampu, sen, spion, klakson dan plat nomor sesuai dengan standarisasi pengguna kendaraan bermotor.

Pada pengecekan itu, tidak hanya kendaraan personel Pendam yang diperiksa, tetapi kendaraan dinas Kapendam dan Wakapendam pun turut diperiksa mulai dari kelengkapan pengemudi, perawatan mesin dan fisik kendaraan.

Kapendam mengatakan, tujuan pemeriksaan ini untuk mengetahui secara langsung kekurangan kelengkapan pada kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi yang digunakan oleh personel Pendam IM.

“Pemeriksaan ini juga sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan yang digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja dalam mendukung tugas pokok TNI khususnya Kodam Iskandar Muda,” jelas Kolonel Kav Rusdi S.IP.

Selain itu kata Kapendam, kegiatan pemeriksaan ini juga untuk mendukung pelaksanaan Operasi Penegak ketertiban (Opsgaktib) Waspada Wira Rencong dan Yustisi Citra Wira Rencong tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Polisi Militer TNI AD khususnya Polisi Militer Daerah Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM).

“Ini juga sebagai wujud kepedulian TNI sebagai pelopor tertib berlalu lintas bagi masyarakat”, tutup Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi SIP.

Dalam pengecekan tersebut, Kapendam didampingi oleh, Waka Pendam IM Letkol Inf Usik Samwa Parana serta para Kepala Seksi (Kasi) Pendam Iskandar Muda.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus