Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kompol Budiman Sandang Pangkat AKBP Jelang Purna Tugas

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kompol Budiman Sandang Pangkat AKBP Jelang Purna Tugas

0

Wali-news.com, Lhoksemawe – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H pimpin langsung upacara kenaikan pangkat (korp raport) dari Kompol naik setingkat menjadi AKBP terhadap satu personil Polres Lhokseumawe. upacara tersebut dihadiri para Kabag, Kasat , Kasi, Kapolsek, Kasubsektor dan Kapospol serta personil Brigadir jajaran Polres Lhokseumawe yang berlangsung di halaman Mapolres Lhokseumawe, senin (01/03/2021) pagi.

Kenaikan pangkat tersebut diterima oleh Kompol Budiman yang naik menyandang pangkat AKBP dalam rangka penghargaan purna tugas dan saat ini menjabat Kabag Ren Polres Lhokseumawe, kenaikan pangkat tersebut didasarkan pada ST Kapolda Aceh Nomor : ST/963/XII/KEP/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang kenaikan pangkat personil setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, MH dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh Negara kepada personil atas prestasi dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas.

“Saya mengingatkan agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah Anugerah sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan di pundak masing-masing” ujarnya.

Lanjutnya, penghargaan Ini mengandung konsekuensi dan kewajiban untuk menjaga memelihara serta menjunjung tinggi kehormatan yang diberikan dengan senantiasa mengimplementasikannya baik dalam pelaksanaan tugas fungsi dan kewenangannya maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Saat ini kita akan memasuki roadmap transformasi menuju Polri yang presisi yaitu prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan tentunya harus diiringi dengan semangat dan tekad yang kuat. Kenaikan pangkat ini agar bisa menjadi momen membawa perubahan bagi sikap etika dan tanggung jawab terhadap tugasnya dan dijadikan sumber motivasi serta inspirasi untuk memantapkan moralitas dan etika profesi sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan Citra sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

Harapannya kepada personel agar ikhlas melaksanakan tugas serta bertanggung jawab dan bekerja secara profesional dengan memperhatikan kewaspadaan kesiapsiagaan serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bertugas dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat, Kami bangga terhadap AKBP Budiman yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik hingga masa purna tugas” tutupnya.(Yan)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Komisi III DPR RI Kunjungi Mapolda Aceh, Ada Apa

Wali-news.com, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol.