Kedatangan Tim Penilaian Lomba Binter Disambut Tari Ranup Lampuan

Kedatangan Tim Penilaian Lomba Binter Disambut Tari Ranup Lampuan

0

wali-news.com, Banda Aceh – Kedatangan Tim Penilai Lomba Binter yang diketuai Kolonel Inf Awal Nur beserta 2 orang Perwira Menengah (Pamen) dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) disambut dengan tarian Ranup Lampuan dari Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh.

Iringan musik dari tarian Ranup Lampuan ini memperindah suasana penyambutan kedatangan Tim Penilai di Makodim 0101/BS. Terlihat juga para penari-penari ranup lampuan itu menyuguhkan sekapur sirih kepada Ketua Tim dan Rombongan lainnya, sebagai tanda hormat dimaknai sebagai simbol persaudaraan.

Sebelumnya, dalam perjalanan ke Kodim 0101/BS Tim Penilai Lomba Binter diarak dengan penampilan Marcing Band dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh Besar, turut serta rombongan dari Komunitas Sepeda Ontel, Off Road (IOF) dan Motor Trail.

Kemudian, setibanya di depan Makodim 0101/BS Ketua Tim Penilai Lomba Binter disambut dengan pengalungan syal dan pemakaian songket serta khas Aceh, berlokasi di Jalan S.T.A Mahmudsyah nomor 32, Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (01/04/19).

Adapun maksud kedatangan Tim tersebut yaitu untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini Kodim 0101/BS.

Kedatangan Tim ini juga didampingi oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.AP dan Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.IP serta turut dihadiri jajaran Forkopimda Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

4 Karya Budaya Aceh ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

wali-news.com, Banda Aceh – Tim  Warisan Budaya Tak benda