Kembali turun kejalan, SAMA juga bagikan brosur kepada masyarakat tolak UU Ciptaker

Kembali turun kejalan, SAMA juga bagikan brosur kepada masyarakat tolak UU Ciptaker

0

Wali-news, Banda Aceh- Puluhan mahasiswa kembali menggelar aksi menolak UU cipta kerja (omnibus law) Rabu ( 14/10/2020) pagi di bundaran Simpang lima, Banda Aceh.

Mahasiswa yang mengatas namakan Seruan Aksi Mahasiswa (SAMA), dihadiri massa aksi mahasiswa dari berbagai universitas di Aceh, menyampaikan orasi kebangsaan secara bergantian, dalam aksi tersebut juga turut di bagikan brosur yang berisi kesimpulan beberapa poin terkait regulasi UU cipta kerja.

Koordinator aksi Khusyairi mengatakan, terdapat 9 (sembilan) poin yang di simpulkan terkait regulasi UU cipta kerja, salah satunya Omnibus law di ciptakan hanya untuk kepentingan elit partai politik dan elit politik serta untuk menindas masyarakat.

Aksi yang di gelar juga guna memberitahukan kepada masyarakat, dimana para partai politik dan elit politik mau kampaye menyembah-nyembah suara rakyat dan akhirnya saat mereka sudah menduduki kursi Pemerintahan sudah mengecewakan masyarakat, tambah Khusyairi.

SAMA melakukan aksi adalah bentuk protes atas disahkannya UU cipta kerja oleh partai politik dan elit politik yang dinilai merugikan kaum buruh, petani, nelayan dan lain-lain.

“Dan kita yakinbahwa hari iniwakil rakyat yang mewakili rakyat yang bertujuan mensejahterakan rakyat justru mengkhianati rakyat, lebih baik kedepan kita tidak perlu adanya DPR yang ujung-ujungnya mengkhianati kita,” tegas koordinator aksi. (M.L.A)

Editor: Guevara Aceh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penderita Sembuh 131 Orang, Bireuen Dominasi Kasus Konfirmasi Covid-19

Wali-news, Banda Aceh—Penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang