Kenaikan Harga Pokok di Bulan Ramadhan, Ini Kata Kadisperindag Aceh

Kenaikan Harga Pokok di Bulan Ramadhan, Ini Kata Kadisperindag Aceh

0
wali-news.com, Banda Aceh – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, yang baru saja di Lantik Drs. Muhammad Raudhi, M.Si mengatakan kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan memang biasa terjadi, tetapi kami akan berusaha menjaga keseimbangan harga kebutuhan bahan pokok tersebut di pasaran.
“Jelang bulan suci Ramadhan, harga bahan pokok di Aceh relatif seimbang dan stabil artinya tidak ada yang mengalami kenaikannya, seperti beras, gula dan minyak goreng karena kita ada stok. Kalaupun ada kenaikan harga bahan pokok dipasaran. Bulog siap kapan saja mengeluarkan stoknya di distribusikan guna menjaga keseimbangan dan kestabilan harga di pasaran .” Ujar Muhammad Raudhi,  saat ditemui media di kantornya, Banda Aceh, Rabu (9/3).
Kami juga pada pada hari Kamis (19/4) yang lalu, Disperindag Aceh bersama dengan Dirjen Perdagangan Luar Negeri telah melakukan peninjauan lapangan untuk memantau harga barang bahan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng disejumlah pasar di kota Banda Aceh dan Aceh Besar.
Sementara untuk rincian harga beras di pasaran sekarang ini kami lihat masih relatif stabil, Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk Beras premium Rp. 13.300, Beras Medium Rp. 9.950, Gula Rp. 12.500 dan minyak goreng Rp. 11.500.
“Setelah  kami lakukan peninjauan ke beberapa pasar modern, bahwa harga Beras Premium di Aceh berkisar antara Rp. 9.900 sampai dengan Rp. 13.400, berkaitan dengan harga beras medium Harga paling tinggi Rp. 9.600, untuk gula harga HET Rp. 12.500, begitu juga halnya dengan harga minyak goreng yaitu Rp. 11.500,” Ujar Raudhi.
Ia menambahkan Pemerintah memastikan ketersediaan bahan pangan untuk ramadhan dan idul fitri tahun ini mencukupi. Sehingga tidak akan terjadi kelangkaan bahan pangan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat Disperindag dan bulog pada senin lalu di kantor bulog.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus