Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Beri Kuliah Umum di UTU, 50 Mahasiswa Dapat Beasiswa

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Beri Kuliah Umum di UTU, 50 Mahasiswa Dapat Beasiswa

0

wali-news.com, Meulaboh – Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis memberikan kuliah Umum di Universitas Teuku Umar (UTU) dengan tema PERAN PEMUDA DALAM PEREKOMONIAN ERA 4.0. Selasa, (30/4/19).

Kuliah umum berlangsung di Aula utama UTU dn di pandu langsung oleh Warek 1, Dr. Ishak hasan. Acara tersebut turut dihadiri Wakil Rektor, para Dekan, Dosen dan sebanyak 250 mahasiswa.

Dalam paparannya kepala BI berpesan, bahwa mahasiswa harus siap dan mampu menghadapi era 4.0 sebagai era penuh dengan inovasi dan kreatif dengan menggunakan teknologi atau lebih dikenal teknik digital, sekarang mahasiswa dituntut menjadi seorang mahasiswa yang memiliki enterpheneurship atau kewirausahaan sehingga lulusan nanti bukan lagi mengharap kerja sebagai PNS tp mampu siap berkerja sendiri.

Selain memberikan kuliah umum, BI juga meluncurkan beasiswa BI kepada Mahasiswa UTU yang prestasi sebanyak 50 mahasiswa untuk tahun 2019. Beasiswa ini sudah tiga tahun berturut turut diterima oleh UTU.

Dr. Mursyidin Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan, UTU telah mendapat beasiswa BI bagi mahasiswa berprestasi sebanyak 50 orang untuk tahun ini dan ini sudah tahun ketiga diterima oleh UTU, kami menyampaikan terima kasih kepada BI atas pemberian beasiswa ini, semoga ditahun tahun mendatang UTU terus mendapat perhatian lebih besar.

“Kita tahu mahasiswa UTU sekarang ini tidak kalah dengan mahasiswa lain dalam meraih prestasi baik tingkat daerah, tingkat nasional dan internasional, maka kami berharap kepada stakholder khususnya BI terus membina mahasiswa baik yang sedang mendapat beasiswa, dan para alumni penerima beasiswa BI,” Harapnya

Menurut Mursyidin, Kepala BI berkomitmen untuk menjadi Pembina dalam mengembangkan Program-program Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) UTU, dan akan memberikan bantuan berupa pendampingan bagi mahasiswa dan alumni yang memiliki produk usaha dan memberikan modal usaha nantinya.

Selain memberikan kuliah umum, kepala BI juga menyerahkan cenderamata Foto Uang 10.000 bergambar Cut Nyak Dhien, bingkai uang ini dicetak khusus untuk diserahkan ke UTU untuk mendampingi Uang Kertas Gambar Teuku Umar yang sudah Ada di ruang Rektor. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nasabah Bank Aceh Diminta Segera Ganti Kartu ATM Lama

Wali-ews.com, Banda Aceh  РNasabah Bank Aceh diminta