Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Kajari Aceh Besar Tabur Bunga di Makam Panglima Polem

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Kajari Aceh Besar Tabur Bunga di Makam Panglima Polem

0
Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar, menabur bunga di Makam Pahlawan T Panglima Polem di Kecamatan Kuta Cot Gli, saat peringatan HUT Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Selasa (21/07/20)

Wali-news, Aceh Besar – Kepala Kejaksaan Negeri Jantho Kabupaten Aceh Besar berziarah ke Makam Pahlawan T Panglima Polem, Selasa (21/07/20). Ziarah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke-60.

“Ziarah ini adalah wujud penghormatan kita kepada jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan,” Kata Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Rajendra D Wiritanaya SH.

Menurut Rajendra, sebagai pewaris, generasi muda saat ini dan akan datang, harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Itu kata Rajendra, sesuai cita-cita para pahlawan.

Kajari Aceh Besar Rajendra photo bersama usai HUT Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Selasa (21/07/20). Photo : Ist.

“Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam mengisi kemerdekaan ini. Bagi kita di Korps Adyaksa, bekerja dengan penuh tanggungjawab dan menjaga integritas juga bagian dari perjuangan,” Ungkap Rajendra.

Selain menabur bunga, Rajendra yang turut didampingi Kepala Seksi, Kasubbag dan Kasubsi serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Aceh Besar, turut menyantuni anak pegawai berprestasi. Santunan diserahkan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah (IAD) Aceh Besar, Riris Rajendra.

Sebelum menabur bunga, kegiatan yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB itu diawali upacara di Makam  Panglima Polem di Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Dalam pelaksanaan upacara, hadir juga Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Deddi Maryadi SH, Kasi Pidana Khusus, Ronald Reagan Siagian SH MH serta Kasi Pidana Umum, Agus Kelana Putra SH MH.

Hadir juga Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Endy Ronaldy SH MH, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Dhika Savana SH MH, Kasubbag Pembinaan, Bahrum SH serta Jajaran Kejari Aceh Besar.

Selain di Aceh, kegiatan serupa juga dilakukan jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-20. (Win)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan