Kesal Jalan Rusak, Warga Komplek Baet Residence, Tanam Pisang di Badan Jalan

Kesal Jalan Rusak, Warga Komplek Baet Residence, Tanam Pisang di Badan Jalan

0
Warga Baet Residen menanam pisang di badan jalan yang rusak, Sabtu (27/06/20)

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah warga hunian perumahaan di Kompleks Baet Residence dan perumahan PT Putra Sumatra di Gampong Baet, Baitussalam, Aceh Besar, menggelar aksi tanam pohon di badan jalan akses menuju perumahan tersebut, Sabtu (27/06/2020). Aksi ini merupakan bentuk kekesalan warga atas sikap pengembang yang tak kunjung memberbaiki jalan yang telah rusak menahun.

Selain menanam pisang, warga juga menulis sejumlah poster bertulis poster yang intinnya menagih janji pengembang. Pasalnya, sebelumnya kedua pengembang pernah berjanji kepada warga untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Rafi (25) salah seorang warga komplek mengatakan, aksi yang dilakukan hari ini sebagai wujud protes kepada pihak pengembang.”Makanya hari ini kami melakukan aksi ini. Kami menutut mereka merealisasikan janjji,” Ucap Rafi salah satu warga Baet Residen.

Menurut Rafi, aksi tersebut dilakukan warga karena sudah tidak nyaman dengan kondisi jalan yang telah berlangsung menahun. Saat hujan kata Rafi, jalan sangat susah dilintasi karena becek tergenang air.

“Dulu ada ibu hamil yang jatuh karena jalan becek. Dia sampek pendarahan. Inikan kasihan. Belum lagi saat musim kemarau debu mengepul saat dilintasi kendaraan,” Kata Rafi.

Warga berharap pengembang segera melakukan perbaikan jalan karena akses tersebut merupakan akses utama menuju sejumlah perumahan di kawasan tersebut. Selain warga yang mendiami kedua komplek perumahan tersebut, jalan juga digunakan oleh warga Gampong Baet.

Sementata itu dihubungi terpisah Muliadi, selaku pihak pengembang dari PT Putra Sumatra  mengaku pernah memperbaiki jalan tersebut, Namun kata Muliadi bila kembali terjadi kerusakan, pihaknya bersedia melakukan perbaikan.

“Nanti setibanya di Banda Aceh saya akan cek kelokasi,” Kata Muliadi yang mengaku sedang berada di luar kota. Sementara itu hingga berita ini di wartakan, wali-news belum memperoleh konfirmasi dari pengembang Baet Residen. Direktur PT Hadrah yang dihubungi wali-news tidak menjawab panggilan wali-news. (CMA)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemuda Kajhu Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Wali-News, Aceh Besar – Sejumlah perwakilan pemuda Gampong