Kesbangpol Aceh Gelar Diskusi Isu Aktual Bahas Pencegahan Dini Bahaya Narkoba

Kesbangpol Aceh Gelar Diskusi Isu Aktual Bahas Pencegahan Dini Bahaya Narkoba

0

wali-news.com, Banda Aceh – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh menggelar Focus Group Discussion (FGD) Diskusi Isu-Isu Aktual dengan mengangkat tema, “Peran Ormas Perempuan Terhadap Pencegahan Dini Bahaya Narkoba”, di Ruang Memorial Perdamaian Kesbangpol Aceh, Banda Aceh, Selasa (10/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta dari kalangan unsur ormas perempuan Laskar Cut Nyak Din, Kohati HMI Aceh, Srikandi Pemuda Pancasila dan beberapa ormas perempuan kota Banda Aceh.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kesbangpol Aceh Mahdi Effendi, yang diwakili Kabid Ekonomi, Sosial Budaya dan Ormas Musmulyadi SPd.I, MM dalam kata sambutannya mengatakan, kondisi Aceh saat ini dari berbagai aspek sungguh mengkhawatirkan untuk anak cucu kita dikemudian harinya. Terutama dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ia menambahkan, perlu pemikiran jernih dan kebersamaan terutama dari orang tua dan perlu bimbingan pencegahan dini dari bahaya narkoba terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Peran Ormas perempuan sangat strategis dalam pencegahan Narkoba, dengan memberi bimbingan tentang bahaya narkoba kepada anak-anak maka secara tidak langsung telah menyelamatkan generasi muda.” Ujarnya.

Kegiatan ini juga digelar dalam rangka mencari solusi strategis dari ormas perempuan dalam menekan dan mencegah penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda terutama anak-anak yang merupakan aset bangsa.

“Kami berharap kepada ormas perempuan dapat memberikan masukan dan saran-saran serta langkah dini dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, minimal dimulai dari pendidikan keluarga sebab pendidikan keluarga merupakan langkah awal dalam pencegahan dini penyalahgunaan narkoba.” Pungkasnya.

Musmulyadi mengatakan, dengan tidak menggunakan narkoba adalah salah satu bukti wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta dapat mewujudkan program “Aceh hebat” yang merupakan salah satu visi misi dari Gubernur Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri tunggal Dr. Khairan dari Dinas pendidikan Aceh dan dipandu oleh Kasubbid Ormas Kesbangpol Aceh Diana Purmasuri SH.

Khairan mengatakan, Peran Orang Tua khususnya Ibu dalam menciptakan lingkungan keluarga yang harmonis dan memahami kondisi psikologis anak sangat penting.

“Sebab dengan menjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan anak dalam memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba sangatlah penting untuk mencegah lebih dini terhadap narkoba, serta membekali anak dengan iman dan takwa dan melakukan pengawasan secara dini dan intensif,” tutup Khairan.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Terkait Penganiayaan Terhadap Wartawan di Aceh Barat, Ini Kata Kabid Humas Polda Aceh

wali-news.com, Banda Aceh – Terkait penganiayaan terhadap wartawan