Ketua Dewan Aceh Barat : Program Pengadaan Bibit Pinang Tahun 2018 Tak Direalisasikan, Ada Apa ?

Ketua Dewan Aceh Barat : Program Pengadaan Bibit Pinang Tahun 2018 Tak Direalisasikan, Ada Apa ?

0

wali-news.com, Meulaboh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli, SE mempertanyakan realisasi pengadaan bibit pinang batara yang berada di bawah Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Barat. Selasa (22/1/19).

Ketua Dewan menjelaskan, dalam program pengadaan bibit batara yang akan dibagikan kepada kelompok masyarakat di kabupaten tersebut dengan anggaran Rp 2,85 miliar bersumber dari Anggaran Pendapat dan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2018. Namun hingga memasuki pertengahan Januari tahun 2019, bibit pinang tersebut tidak kunjung dibagikan. Ujar Ramli

“Ia mengungkapkan, informasi yang kami peroleh terkait realisasi anggarannya sudah dilakukan sebesar Rp 571 juta, dari nilai kontrak Rp 2,85 miliar. Tapi hingga saat ini bibitnya belum dibagikan, ada apa ini,” kata Ramli SE.

Menurut Ramli, tender pengadaan bibit pinang batara pada tahun 2018 tersebut dimenangkan oleh PT Mustika Citra Utama. Akan tetapi, hingga tahun anggaran telah habis, proyek tersebut tidak terlaksana, meski anggaran telah direalisasikan sekitar 25 persen dari total nilai kontrak. Terangnya

Diketahui pengumuman pemenang tender pengadaan bibit pinang itu disampaikan pada 22 September 2018. Selanjutnya penandatanganan kontrak pada 01 Oktober 2018 hingga 05 Oktober 2018. Dari penelusuran wali-news.com di LPSE Aceh Barat, PT Mustika Citra Utama beralamat di Jalan Pendidikan, Nomor 69, Desa Pante Pirak Suso, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Namun saat berita ini diterbitkan wali-news.com, belum mendapatkan penjelasan maupun keterangan dari pihak Dinas Pekebunan Dan Peternakan setempat. Saat didatangi kantor, kepala dinas Pekebunan Dan Peternakan Said Mahjali sedang tidak berada ditempat dan ketika di hubungi melalui Telepon seluler sedang tidak aktif. (Red)

[Sumber:AJNN]

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1 Positif Covid-19 Saat Tim Asistensi Polda Aceh Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Tamiang-Sumut

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Tim Asistensi Polda Aceh