Ketua PKC PMII Lampung : Saat ini Mahasiswa adalah Garda Terdepan Bangsa

Ketua PKC PMII Lampung : Saat ini Mahasiswa adalah Garda Terdepan Bangsa

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Lampung (PKC PMII) gelar acara Ikrar Damai Untuk Demokrasi dan Dialog Publik di Hotel Bukit Randu Lampung dengan tema “Demokrasi Setengah Ruang” (25/10/19).

Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah, menjelaskan gerakan mahasiswa merupakan garda terdepan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan sangat dibutuhkan oleh negara saat ini karena pihak oposisi pemerintah, Partai Gerindra ikut bersatu dengan koalisi penguasa, PDI-P.

“Kami memberikan intruksi keras kepada anggota dewan yang baru bahwa gerakan mahasiswa yang masif jangan dianggap anarkis, serta sesuatu yang tidak kondusif”, ujar Ahmad.

Langkah PKC PMII Lampung kedepannya akan mengirim surat kepada PKC PMII Pusat di Jakarta untuk menuntut pemerintah pusat agar dapat menuntaskan permasalahan tindakan represif yang dilakukan Polri terhadap meninggalnya mahasiswa Randy di Kendari.

Selain itu, PKC PMII Lampung dan PKC PMII Sulawesi telah sepakat untuk menolak kehadiran Jokowi karena banyaknya janji dan permasalahan yang tidak ditepati, serta naiknya Tito Karnavian menjadi Menteri Dalam Negeri seperti meninggalkan kewajibannya dalam menyelesaikan permasalahan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia yang dilakukan oleh oknum Polri di Kendari. (Ikhsan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sampah dan Aroma Busuk Masih Menyelimuti Bibir Pantai Losari

wali-news.com. Makassar – Masih nampaknya kumpulan sampah yang