Ketua PKK Nagan Raya Blusukan Sambangi Warga Sambil Bagi Sembako Dan Kursi Roda

Ketua PKK Nagan Raya Blusukan Sambangi Warga Sambil Bagi Sembako Dan Kursi Roda

0

Walinews.com,Suka Makmue – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nagan Raya, Hj. Marwati Ibnu Ali yang turut didampingi Sekretaris PKK, Hj. Siti Zaidar, S.ST serta beberapa pengurus PKK lainnya melakukan blusukan guna menyerahkan bantuan sembako dan masker untuk warga miskin yang belum mendapatkan bantuan sosial selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako ini difokuskan pada Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Jum’at, 15 Mei 2020.

Selain didampingi pengurus PPK, Marwati juga ditemani Kabag Humas &Protokol Setdakab Nagan Raya, M. Maksum, S.IP serta Danki Krueng Isep Lettu Inf Yanyan Mulyana beserta beberapa pesonil TNI lainnya.

Pada kesempatan itu Hj. Marwati Ibnu Ali bersama rombongan langsung melakukan blusukan ke setiap rumah penerima bantuan dengan melewati lorong-lorong sempit. Rumah-rumah yang dituju tersebut sebelumnya telah didata oleh Aparat TNI dari Kompi Krueng Isep.

Selain bantuan sembako Ketua TP PKK Nagan Raya juga menyerahkan satu unit Kursi Roda bantuan dari Ketua Forum Puspa Keumalahayati Banda Aceh untuk diteruskan kepada warga disabilitas di Gampong Meunasah Krueng Kecamatan Beutong, atas nama Aloh Puteh (70 thn) seorang nenek tua yang sudah lama tidak bisa berjalan.

Dalam kegiatan itu Hj. Marwati Ibnu Ali  mengaku masih ditemukannya masyarakat kurang mampu yang belum terdata sebagai penerima bantuan, maka pihaknya berinisitif memberikan sembako kepada warga yang belum terdata tersebut.

“Kita masih menemukan masyarakat kita yang belum terdata, kedepan kita akan berkoordinasi dengan Pemda atau dinas terkait untuk meninjau kembali terhadap masyarakat kita yang belum terdata tersebut,” ujarnya.

Saat itu, Marwati juga mengimbau kepada warga setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini dengan tetap menggunakan masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak minimal satu meter dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Sementara itu, Danki B Yonif 116 Garda Samudra Krueng Isep, Lettu Inf Yanyan Mulyana mengatakan akan selalu siap berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mendata setiap masyarakat miskin yang belum tersentuh bantuan.

“Kita selalu siap untuk membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat, sejauh ini kita telah mendata sekitar 120 KK yang masih membutuhkan bantuan,”ujarnya.

Selanjutnya Danki berharap agar pemerintah lebih slektif lagi dalam melakukan pendataan terhadap masyarakat dan mengutamakan masyarakat yang benar-benar kurang mampu sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Bantuan paket sembako diberikan kepada 10 keluarga, perorangnya diberikan bantuan paket sembako yang terdari dari 1 papan telor, 2 liter minyak goreng kemasan, 2 kg gula pasir, 2 kg tepung terigu dan 2 botol sirup yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka jelang hari raya Idul Fitri 1441 H.(Rul)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Definisi Kasus Covid-19 Disesuaikan, Penderita Baru 175 Orang

Wali-news, Banda Aceh—Istilah Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien