Ketua TP PKK Kota Makassar Jenguk Binaan dari P2TP2A

Ketua TP PKK Kota Makassar Jenguk Binaan dari P2TP2A

0
Setelah 18 hari di Pusat Pelayanan Terpadu, pasien penderita autis yang pernah dipasung selama 9 tahun telah dapat berkomunikasi dengan baik

wali-news.com, Makassar –  Siang ini, ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, menjenguk binaan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) di Jalan Anggrek.

Kunjungan Istri dari Pj Wali Kota Makassar tersebut dilakukan pasca mendapat informasi adanya binaan dari P2TP2A yang cukup memprihatinkan.

Penderita autis berusia 26 tahun, Mansyur, yang merupakan temuan kasus dari Bulukumba yang kemudian dirujuk ke provinsi Sulawesi Selatan, pada akhirnya tiba di P2TP2A kota Makassar.

Murni Iqbal menyampaikan bahwa terjadi adanya perubahan yang signifikan pada Mansyur setelah 18 hari di pusat pelayanan terpadu. Bahkan, pasien tersebut saat ini sudah dapat berkomunikasi dengan cukup baik, pada Senin (4/11/2019), setelah menjenguk Mansyur.

Menurut Tenri A Palallo, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), kondisi awal Mansyur cukup memprihatinkan, dikarenakan melewati masa-masa yang cukup sulit, bahkan sempat dipasung selama 9 tahun.

“Sembilan tahun dipasung oleh keluarganya, dikarenakan dianggap liar dan cukup berbahaya bagi anak-anak. Padahal dengan binaan dan perhatian lebih, mereka dapat hidup secara layak dan normal,” ujar Tenri.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Kota Makassar tak lupa menitipkan bingkisan berupa handphone untuk Mansyur, yang membuatnya semakin bahagia.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sampah dan Aroma Busuk Masih Menyelimuti Bibir Pantai Losari

wali-news.com. Makassar – Masih nampaknya kumpulan sampah yang