Keuchik Baet; Banjir Picu Kerusakan Jalan Dusun Tgk Cantek

Keuchik Baet; Banjir Picu Kerusakan Jalan Dusun Tgk Cantek

0

Wali-news, Banda Aceh – Pengerjaan pingkatan dan pengaspalan Jalan di Dusun Tgk Cantek, Gampong Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar telah sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB). Cepatnya kerusakan jalan yang pembangunanya menggunakan dana desa itu dinilai akibat bencana banjir beberapa waktu lalu.

“Pengaspalan jalan itu rampung April lalu, tepatnya sebelum puasa Ramadhan. Nah saat hujan kemarin, jalan yang baru selesai itu tergenang air,” Kata Keuchik Baet, Agusmawar, Jumat (19/06/2020).

Pernyataan disampaikan Agusmawar menanggapi pemberitaan media ini terkait kondisi jalan di Dusun Tgk Cantek yang mulai rusak. Padahal proyek jalan sepanjang 250 meter tersebut baru selesai dikerjakan dan menggunakan dan desa Baet sebesar Rp 160 juta.

“Bukan hanya jalan ini yang kena banjir saat banjir April kemarin tapi hampir semua Kabupaten,/Kota di Aceh ikut terdampak banjir,” ujar Agusmawar.

Air menggenangi Jalan Dusun Tgk Cantek Gampong Baet saat hujan deras beberapa waktu lalu. Photo: Dok Gampong Baet.

Menurut Agus Mawar, selain banjir kerusakan diperparah karena jalan desa tersebut kerap dilintasi truck dengan tonase melebihi daya tahan jalan. Truk dimaksud, membawa material tanah timbun bagi perumahan yang sedang dibangun di kawasan itu.

“Permasalahan ini sudah di ketahui oleh Pemda Aceh Besar dan bahkan sudah ditinjau. Saat itu dihadapan Camat Baitussalam kami selaku pemimpin Gampong Baet berjanji segera melakukan perbaikan,” ujar Agus.

Kepada media ini, Agus jiga mengaku dapat memaklumi kritikan yang di sampaikan warga yang kurang puas terhadap kinerjanya. Ia menilai hal itu lumrah dalam sebuah proses kepemimpin .

“Pasti ada yang pro dan kontra terhadap permasalahan ini,” Tutup Agus yang juga Anggota Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh itu.(CMA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bertambah Lima Terkomfirmasi Covid-19, Sembuh 54 Orang di Aceh Barat

wali-news.com, Aceh Barat — Gugus Tugas Percepatan Penanganan