KIP Aceh Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilu 2019

KIP Aceh Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilu 2019

0

wali-news.com, Meulaboh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Aceh Barat bertempatan di Aula Gedung DPRK Aceh Barat, Senin (1/5/19).

Rapat pleno terbuka tersebut turut dihadiri Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakarsa, Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Nurul Diyanto, Tiga komisioner Panwaslih Aceh Barat, yaitu Ketua Panwaslih Romi Juliansyah, Anggota Marzalita dan Bakhtiar.

Selain itu turut hadir juga seluruh Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), para saksi Presiden dan Wakil Presiden , saksi DPD dan saksi utusan dari partai politik peserta pemilu serta undangan lainnya.

Ketua KIP Aceh Barat hal ini diwakili oleh Divisi Teknis dan Hupmas Sabki Mustafa Habli, mengatakan, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Aceh Barat diadakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 1 s/d 3 Mei 2019.

Kepada Anggota PPK dari 12 Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, satu persatu membacakan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dimulai dari rekapitulasi suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsidan DPRD Kabupaten.

“Pihaknya sangat berterima kasih kepada Forkopimda dan pihak keamanan TNI dan Polri yang telang mengamankan jalannya pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Aceh Barat,” kata Sabki

Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu dan masyarakat Aceh Barat yang telah menyukseskan pemilu sejak persiapan, hari pemilihan hingga proses perhitungan dan rekap surat suara, mulai tingkat TPS atau desa, PPK atau kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Pembacaan hasil perhitungan suara dibacakan keempat Komisioner KIP Aceh Barat, Divisi Hukum Saktian, Divisi Teknis dan Hupmas Sabki Mustafa Habli, Divisi Program dan Data Basri dan Divisi SDM dan Parmas Saiful Asra. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sungai Krueng Aceh di penuhi sampah Plastik dan daun.

Wali news-Banda Aceh Sampah menghampar di sungai Krueng