KMP Berkapasitas 1.180 GT dan Super Canggih, Bisa di Nikmati awal Tahun 2021

KMP Berkapasitas 1.180 GT dan Super Canggih, Bisa di Nikmati awal Tahun 2021

0

Wali-news, Banda Aceh- Bisa menikmati pelayaran yang nyaman dan menyenangkan tidak lagi menjadi impian bagi masyarakat Aceh, 3 unit KMP Aceh Hebat yang di kerjakan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2019, Sabtu pagi (19/12/2020) bersandar di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, melakukan pengecekan terhadap kapal yang memiliki bobot 1.180 GT (Gros Tones), yang pembangunannya dilakukan di Bangkalan Madura, Jawa Timur. 5 hari lalu berlayar dari Madura menuju Aceh dengan kecepatan 14 Not/jam berlayar di lautan lepas, yang di nahkodai oleh Kapten Bambang.

“Ya, lima hari yang lalu kita menerima kabar, KMP Aceh Hebat 2 akan bertolak ke Aceh dari Galangan kapal di Madura, Jawa Timur.” Terang Nova di hadapan awak media, saat melakukan pengecekan kapal di pelabuhan ULee Lheue.

Ia juga menambahkan, kapal yang di targetkan akan selesai pada akhir Desember 2020 ini, ternyata bisa selesai lebih awal dari target dan langsung berlayar ke Aceh.

Kapal yang memiliki fasilitas lengkap dan canggih ini juga di lengkapi dengan Voyage Data Recorder (VDE).

Nova berpesan kepada Masyarakat untuk menjaga dan merawat kapal milik rakyat ini. Karena untuk mendapatkan sangat sulit, namun lebih sulit lagi untuk merawatnya.

“Kapal ini memiliki fasilitas canggih dan lengkap, semoga masyarakat bisa menjaga dan merawatnya. Secara usia kapal ini akan bertahan hingga 30 tahun jika dijaga dengan baik dan bisa di nikmati anak cucu kita kedepan,” Pesan Nova.

Kapal yang di peruntukan melayani rute pelayaran Banda Aceh-Sabang ini, belum bisa dioperasikan karna secara aturan untuk pengelolaannya harus melalui tahapan lelang terlebih dahulu, dan ASDP memiliki peluang besar untuk lelang pengelolaan.

Setelah proses lelang usai KMP Aceh Hebat 2 akan segera berlayar.

“Sesegera mungkin akan berlayar, saat proses lelang usai. Kurang lebih satu bulan lagilah, pertengahan Januari tahun depan sudah jalan,” tutupnya. (M.L.A)

Editor : Guevara Aceh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bea Cukai Aceh Gagalkan Penyeludupan 6 Milyar Rokok Ilegal di Perairan Aceh

Wali-news.com, Lhokseumawe – Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh