Koalisi Perjuangan Pemuda Indonesia Menolak Adanya Sutet di Kaccia

Koalisi Perjuangan Pemuda Indonesia Menolak Adanya Sutet di Kaccia

0

Wali – News, Makassar – Hari Selasa, 01 Oktober 2019, pukul 13.00 –  14.00 Wita, di Kantor Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Jl. Letjend. Hertasning, Kota Makassar. KPPM (Koalisi Perjuangan Pemuda Indonesia) yang di pimpin oleh Andi Anugrah melakukan aksi unjuk rasa menolak pembangunan menara sutet yang di realisasikan di Kaccia, RT 06, RW 06, Kel. Barombong, Kec.Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Aksi ini dilakukan dengan adanya penyampaian orasi, penyebaran pamflet, serta adanya penggunaan poster dan spanduk.

Aksi ini sendiri memohon kepada pihak PLN untuk Menolak pembangunan menara SUTET yang di realisasikan di Kaccia RT06/RW06 Kel. Barombong, Kec. Tamalate, Makassar. Alasannya pun yaitu sangat dekat dengan pemukiman penduduk dan berdampak negatif bagi kehidupan sekitar SUTET tersebut. Kemudian adanya permohonan untuk dipindahkan pembangunan menara SUTET jauh dari pemukiman penduduk serta adanya penolakan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL).

Pada aksi ini sendiri, para demonstran menganggap jika Kepala PLN bersikap semena – mena dan semau – maunya.

Namun dari pihak PLN mengaku bahwa pihak PLN telah melakukan sosialisasi serta mengganti rugi terhadap masyarakat sekitar dan mengaku tidak adanya keluhan maupun laporan dari masyarakat langsung yang bertempat tinggal di sekitar SUTET.

Aksi ini sendiri sempat melakukan pembakaran ban oleh demonstran, namun pembakaran ban di padamkan kembali oleh aparat keamanan kantor PLN dengan alasan mengganggu arus lintas di depan kantor yang menyebabkan kemacetan.

Aksi sendiri akhirnya di bubarkan setelah adanya mediasi dan perwakilan dari PLN yang datang untuk mendengarkan keluhan tersebut.

Andi Anugrah selaku pimpinan dari KPPI mengatakan bahwa besar harapan dari KPPI sendiri untuk segera direalisasikan  kerja nyata dari pihak PLN dalam waktu dekat. Jika tidak adanya penyelesaian, maka dalam waktu dekat akan membawa massa yang lebih banyak dalam melakukan unjuk aksi kedepan.(Nabilah Chairunnisa)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,