Komisi III DPR RI Dorong Pengungkapan Temuan 7 Mobil di Baitussalam

Komisi III DPR RI Dorong Pengungkapan Temuan 7 Mobil di Baitussalam

0

Wali-new, Banda Aceh – Anggota Komisi Hukum DPR RI M Nasir Djamil mendorong Kepolisian Kota Banda Aceh menindaklanjuti temuan 7 unit mobil oleh personel Polsek Baitussalam Banda Aceh. Pengungkapan dinilai penting untuk memastikan asal usul kepemilikan serta keabsahannya secara hukum.

“Pertama saya mengapresiasi jajaran Polsek Baitussalam yang cepat menindaklanjuti laporan masyarakat sekitar yang curiga dengan keberadaan mobil itu.Saya berharap Kapolsek Baitussalam berkoordinasi dengan Mapolresta Banda Aceh untuk mengungkap pemiliknya,” Kata Nasir Jamil kepada Wali-news.com, Jumat (26/06/2020).

Menurut Nasir, pengungkapan tersebut penting untuk mengetahui asal-usul mobil yang mengundang kecurigaan warga hingga melaporkannya ke Polsek Baitussalam. Sekilas kata Nasir Jamil, dirinya juga menilai janggal dengan keberadaan mobil-mobil yang dibiarkan terlantar tersebut.

Baca: Mapolsek Baitussalam Temukan 7 Mobil Tak “Bertuan”

“Kalau melihat dari kondisinya memang janggal ya. Seperti ada indikasi untuk digelapkan. Tapi biar kita serahkan pada proses hukum dulu. Nantikan bisa dilihat kelengkapan serta keabsahan administrasinya,” Kata Nasir Jamil.

7 unit mobil yang ditemukan Personel Polsek Kajhu. Photo Dok Humas Polsek Baitussalam

Anggota DPR RI asal Aceh itu mengatakan penemuan mobil oleh jajaran Polsek Baitussalam membuktikan bahwa aparat di level Polsek juga mampu bekerja profesional. Dia berpesan Kapolsek Baitussalam Ipda Safrizal S.sos, terus meningkatkan kinerjanya.

” Mewujudkan keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif tentu sangat penting dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat. Bagi Polsek Baitussalam, penemuan mobil tak bertuan itu seperti kado untuk Polri yang ke-74, tanggal 1 Juli nanti,” Kata Politisi PKS itu. (CMA)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan