Komitmen Terhadap Akses Disabilitas, Illiza Dapatkan Dukungan Komunitas Penyandang Disabilitas

Komitmen Terhadap Akses Disabilitas, Illiza Dapatkan Dukungan Komunitas Penyandang Disabilitas

0

wali-news.com, Banda Aceh – Calon Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal berkomitmen akan memberdayakan para penyandang disabilitas di ibukota provinsi Aceh ini untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Kita berkomitmen kedepan akan membuat pelatihan-pelatihan bagi mereka sehingga mereka akan punya skill,” kata Illiza Sa’aduddin Djamal saat menerima kunjungan komunitas penyandang disabilitas kota Banda Aceh dikediamannya, Rabu (2/11/2016).

Illiza mengakui saat menjabat Walikota Banda Aceh periode 2012 – 2017, banyak persoalan yang dialami penyandang disabilitas yang sudah diselesaikan, seperti akses publik yang ramah kepada penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah kita juga ada memberikan Al-Quran Brailer kepada penyandang tuna netra dan Radio agar kaum disabilitas mendapat ilmu pengetahun dari program radio yang disiarkan,” ujar Illiza didampingi pendampingnya Farid Nyak Umar pada Pilkada 2017.

Sementara Calon Wakil Walikota Banda Aceh, Farid Nyak Umar merasakan 10 tahun yang lalu saat menjadi anggota DPRK Banda Aceh, bagaimana penyandang disabilitas sangat jarang diundang oleh pemerintah kota, dan fasilitas umum juga yang kurang ramah kepada penyandang disabilitas.

“Tapi hari ini sedikit demi sedikit kita telah merasakan langsung perubahan di kota Banda Aceh. Meskipun belum sempurna tapi saat ibu Illiza memimpin akses itu sudah dibuka bagi penyandang disabilitas,” ujar Farid

Sementara itu, Komunitas penyandang disabilitas di Kota Banda Aceh menyatakan siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar pada Pilkada Kota Banda Aceh 2017 mendatang.

“Kami sudah bentuk timses ini jauh sebelum ibuk Illiza memilih Farid Nyak Umar, karena kami memang mau memenangkan ibuk Illiza,”lanjutnya.

Ia menyebutkan alasan pihaknya mendukung pasangan Illiza-Farid pada Pilkada nanti karena pihaknya sudah merasakan banyak perubahan selama dipimpin oleh Illiza Sa’aduddin Djamal. Selain itu banyak bangunan dan fasilitas publik yang dibangun semasa Illiza yang memperhatikan akses bagi disabilitas.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dorong Percepatan Vaksinasi, Kadisdik Aceh : Bapak/Ibu Guru Tulang dan Kulit Saya di Daerah

Wali-news.com, Subulussalam – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs