Komunitas Lentera Atjeh Dan Himadistra UTU, Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Anak Panti SOS Children’s Village

Komunitas Lentera Atjeh Dan Himadistra UTU, Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Anak Panti SOS Children’s Village

0

wali-news.com, Meulaboh – Komunitas Lentera Atjeh dan Himadistra Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan buka puasa bersama dengan Anak-anak Panti Asuhan SOS Children’s Village.

Kegiatan buka puasa bersama di bulan ramadhan ini dikemas dengan kesederhanaan dan membagikan takjil. Dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama, yang dilaksanakan di komplek panti SOS Children’s Village yang berbeda di Desa Lapang, Aceh Barat. Kamis, (16/5/19).

Ketua Panitia Said Muhammad Alkalidi mengatakan terlaksananya kegiatan ini berkat bekerja sama dengan Himadistra UTU, dan merupakan program rutin yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama makhluk Sosial, dan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi,” Ujarnya.

Dalam kegiatan itu diikuti 120 anak panti dan 50 dari Lentera Atjeh serta Himadistra UTU dan juga turut hadir Pemateri yakni Dr. Fajran Zain dan Vellayati Hajad, MA.

“Kegiatan buka puasa tahun ini dilakukan berbeda dengan menghadirkan Narasumber untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak panti,” Kata Said.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan shalat magrib berjamaah dan pembagian bingkisan yang dibagikan kepada seluruh anak-anak panti SOS Children’s Village.

Vellayati Hajad, MA. Menyampaikan pesan terkait Motivasi dan pembentukan karakter Anak dimulai dari usia dini. Menurutnya karakter yang kuat itu dapat dibentuk dan dilihat melalui sikap ketika menghadapi masalah. Karena masalah itu seumpama air panas yang mendidih.

Tinggal sekarang kita memilih menjadi pribadi yang seperti apa, apakah menjadi kentang yang awalnya keras tapi ketika direbus dalam air panas menjadi lembek, atau menjadi kopi yang ketika dicampur air panas menjadi larut yaitu larut dalam masalah (baper -terbawa perasaan) atau menjadi pribadi yang ketiga yaitu menjadi telur yang sebenarnya rapuh tapi ketika dipanaskan air mendidih dia menjadi semakin keras dan kuat. Terangnya.

“kita harus menjadi pribadi yang kuat seperti telur yang semakin tangguh setelah ditimpa banyak masalah,” Pesan Vella

Disisi lain Dr. Fajran Zain, Menyampaikan motivasi terkait menjadi pribadi yang jujur dan selalu berbaik sangka kepada setiap orang.

“Kalau ingin menjadi orang sukses, maka modal utama adalah Akhlak yang baik dan kejujuran, karena kalau cuma pintar saja itu tidak cukup,” Kata Fajran.

Maka kita harus selalu jujur dan berbuat baik kepada sesama manusia, karena itu adalah Sunnah Rasulullah SAW, yang harus kita tiru dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Fajran, untuk mencapai kesuksesan itu butuh kerja keras dan semangat belajar yang tinggi, kalaupun kita gagal maka janganlah berputus asa, terus berjuang dan juga berdo’a. tutupnya, (OS).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sisir Gampong, BIN Daerah Aceh Kembali Vaksin Warga Aceh Besar

Wali-news.com, Aceh Besar – Badan Intelejen Negara (BIN)