Kongres ke-8 LMND : Menangkan Pancasila Perkuat Persatuan Nasional Menuju Indonesia Maju, Adil dan Makmur

Kongres ke-8 LMND : Menangkan Pancasila Perkuat Persatuan Nasional Menuju Indonesia Maju, Adil dan Makmur

0

wali-news.com, JAKARTA – Setelah tiga hari melalui diskusi yang panjang Kongres ke-8 Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) telah usai. Muhammad Asrul sebagai Ketua Umum dan Reza Reinaldi Weil sebagai Sekretaris Jendral periode 2019-2021.

Sebelum proses pemilihan, ada beberapa sidang-sidang yang berlangsung, dan banyak perdebatan-perdebatan yang menarik yang bersifat membangun. Terakhir dalam proses pemilihan pengurus LMND 2019-2021, beberapa kandidat yang menyatakan kesiapan memimpin LMND kedepannya, setelah melalui proses yang cukup panjang, Muhammad Asrul sebagai Ketua Umum dan Reza Reinaldi Wael sebagai Sekretaris Jendral.

Kongres LMND ke-8 di Jakarta 25-27 Oktober 2019 di Asrama Haji, Pondok Gede adalah kongres kedua yang diselenggarakan di Jakarta. Kongres yang dihadiri oleh perwakilan LMND di setiap wilayah Indonesia telah berlangsung sangat demokratis dan menjunjung tinggi persatuan nasional.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Umum terpilih, ada beberapa poin yang disampaikan oleh Muhammad Asrul yang notabene sebagai salah satu mahasiswa program magister Ilmu Komunikasi Politik di Paramadina Jakarta, menyampaikan bahwa pentingnya kembali ke kampus dan membangun lebih massif lagi gerakan mahasiswa dan menjaring networking internasional.

“Gerakan mahasiswa harus mampu menjangkau bukan hanya bergerak dalam situasi nasional saja, akan tetapi lebih memperkuat gerakan mahasiswa di skala internasional. Memperkuat front persatuan anti imperialisme“

Ketua Umum terpilih, Muhammad Asrul telah menyelesaikan kuliah S1 nya dari Universitas Muslim Indonesia dan telah aktif berorganisasi sejak tahun 2010 dan memulai bergabung di LMND tahun 2012 sementara
Sekretaris Jendral LMND terpilih Reza Reinaldi Weil yang biasa di panggil Adhyna berasal dari Yogyakarta dan telah menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Reza Reinaldi Weil juga sudah aktif berorganisasi mahasiswa dari tahun 2012 dan bergabung di LMND tahun 2014.

Selain itu Asrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kongres ke-8 LMND yang telah hadir dengan semangat membangun LMND menjadi organisasi yang lebih progresif. Ketum LMND, Muhammad Asrul juga menyampaikan terimakasih kepada panitia Wilayah DKI Jakarta yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan kongres ke-8. Semoga LMND semakin jaya dan progresif.

(Saputra)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aksi Kamisan Makassar ke-53, Bela Ramsiah

Wali-news.com, Makassar – Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi