Koordinator PKH Simeulue Tinjau Gudang Bulog

Koordinator PKH Simeulue Tinjau Gudang Bulog

0

Wali-news, Simeulue- Dalam rangka proses penyaluran program Bantuan Sosial Beras (BSB) Oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Simeulue, Efdika Doni, A.Md.Ft melakukan peninjauan atas ketersediaan stok dan kualitas beras di gudang Bulog Kabupaten Simeulue, Selasa (22/9/2020).

Efdika Doni selaku Koodinator Kabupaten yang didampingi oleh Pangkalan Data PKH, Rulfiadi, menjelaskan bahwa Bansos Beras ini adalah salah satu program Kemensos RI yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai upaya untuk mengurangi beban pengeluaran kebutuhan pokok pada masa pandemi Covid-19.

Doni, saat ditemui Wartawan Wali News di Gudang Bulog, dirinya mengatakan bahwa kualitas bantuan beras sudah sesuai dengan yang ditentukan oleh Kemensos RI yaitu beras dengan kualitas medium.

Bantuan sosial beras ini akan disalurkan kepada penerima PKH di Kabupaten Simeulue, tersebar dalam 10 Kecamatan berjumlah 4.927 KPM PKH yang terdata di dalam by name by address (BNBA) update bulan Juli 2020 sesuai dengan data yang diterima dari Kemensos RI.

Selain itu, Doni juga menambahkan program bantuan ini berupa beras sebanyak 15 kilogram per bulan sepanjang Agustus sampai Oktober kepada 4.927 KPM yang terdata di dalam by name by address (BNBA) update bulan Juli 2020 sesuai dengan data yang terima dari Kemensos RI.

“Bulan September disalurkan sebanyak 30 kg untuk bulan Agustus dan September, berikutnya sebanyak 15 kg disalurkan pada bulan Oktober 2020,” ucap Efdika Doni, saat melakukan pemeriksaan beras dan koordinasi di Gudang Bulog Kabupaten Simeuleue, Selasa (22/9/2020).

Selanjutnya, Doni berharap agar proses distribusi Bansos beras ini berjalan lancar yang butuh dukungan dan kerjasama semua pihak, serta bermanfaat bagi peserta PKH yang notabene adalah keluarga miskin dan rentan miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sangat terdampak pandemi Covid 19.

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Kabupaten Simeulue, Momon mengatakan, ketersediaan stok beras dipastikan cukup, sebagian beras sudah sampai di Gudang Bulog dan sisanya sedang dalam proses pengkutan dari daratan Aceh menuju pulau Simeulue.

“Ya, sebagian bansos beras untuk penerima PKH sudah ada disini (di gudang bulog) dan sebagiannya lagi sedang dalam pengangkutan ke Simeulue,” tutur Momon.(Ras)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KBMA Gruduk Mabes Polri Desak Kapolda Aceh Di Copot

Wali-news, Jakarta –KBMA Nusantara ( Koalisi Barisan Muda