Kukuhkan Kepengurusan WDC, Wali Kota Minta Perempuan Terus Kembangkan Potensi Diri

Kukuhkan Kepengurusan WDC, Wali Kota Minta Perempuan Terus Kembangkan Potensi Diri

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta kaum perempuan di Banda Aceh terus mengembangkan potensi diri agar lebih berkontribusi dalam pembangunan kota.

Hal ini disampaikan Aminullah setelah mengukuhkan kepengurusan organisasi Women’s Development Centre periode 2019-2022, Selasa (19/2/2019) di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh.

Aminullah melihat potensi WDC menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pembangunan di Kota Banda Aceh.

“Kaum perempuan mempunyai banyak kelebihan yang bisa menjadi kunci utama dalam roda pembangunan. Selain cerdas, multi talenta, terampil, tekun, ulet serta teliti, Kaum perempuan juga dikenal sosok yang tidak mudah menyerah,” ujar Aminullah.

Karenanya, organisasi WDC dan kaum perempuan pada umumnya, harus terus mengembangkan potensi diri dan juga harus selalu kritis dalam menyikapi isu isu yang sedang berkembang dalam masyarakat.

Pemko sendiri, lanjut Wali Kota sangat concern dalam upaya pemberdayaan perempuan. Di samping telah memiliki dinas atau organisasi khusus yang membidangi perempuan seperti Dharma Wanita dan PKK, Banda Aceh juga memiliki wadah Musyawarah Rencana Aksi Perempuan (Musrena) guna menampung setiap aspirasi kaum perempuan dalam perencanaan pembangunan.

“Karenanya Pemko sangat berharap, peran perempuan dalam pembangunan harus terus ditingkatkan. Dengan begitu, arah pembangunan akan lebih pro perempuan dan semakin menjamin pemenuhan hak-hak kaum perempuan,” pinta Aminullah.

Laporan Ketua panitia yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Media Yulizar menyampaikan Anggota IV yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2019 yang lalu telah berhasil memperbaharui Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, menetapkan arah kebijakan organisasi kedepan, menyelesaikan pertanggungjawaban pengurus lama dan berhasil memilih kepengurusan WDC periode 2019 – 2022.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ratoh Jaroe dan Saman Akan Meriahkan Pembukaan Festival Saman di Gayo Lues

wali-news.com, Banda Aceh – Tari massal Ratoh Jaroe