Kunjungan IKAMAT ke Kediaman Rafli Kande, Ini Kata Ketua IKAMAT

Kunjungan IKAMAT ke Kediaman Rafli Kande, Ini Kata Ketua IKAMAT

0

wali-news.com, Banda Aceh – Musim panas telah tiba, Mahasiswa(i) Aceh yang melaksanakan studi di turki telah pulang ke Aceh untuk menikmati masa liburan musim panas. IKAMAT (Ikatan Masyarakat Aceh-Turki) memanfaatkan waktu liburan musim panas dengan mengunjungi beberapa orang terutama yang berpengaruh di bidang seni dan budaya.

Ikamat melakukan kunjungan ke rumah Seorang seniman Aceh yang bernama Bang Rafly.

“Kunjungan Ikamat disambut sangat hangat oleh Bang Rafly,” ungkap Sekretaris Umum Ikamat Taufiq Kurniawan yang juga hadir pada perjumpaan ini.

Dalam kunjungan ini Ikamat membahas sedikit tentang hubungan Aceh-Turki yang terjalin sejak abad 16 hingga hari ini. Dengan modal _lada sicupak_ Aceh telah berhasil membuat ikatan yang kuat dengan pemerintah Turki Utsmani. Pada perjumpaan kali ini turut hadir Ketua Ikamat Darlis Aziz, Pendiri Majalah Sicupak Teuku Farhan dan beberapa pengurus Ikamat lainnya.

Teuku Farhan juga menjelaskan sedikit tentang Majalah Sicupak edisi pertama ini kepada Bang Rafly. Sebagai seniman sekaligus budayawan yang ahli di bidangnya Bang Rafly mengapresiasi Ikamat dan Pendiri Majalah Sicupak kata Taufiq.

Ikamat akan menyelengarakan Seminar dan Ekspo Pendidikan – Budaya Turki di Aceh pada 8 September mendatang, dalam hal ini Ikamat juga mendapatkan nasehat dan pesan moril dari Bang Rafly dalam hal menyukseskan even ini. Bang Rafly sangat setuju dengan Ikamat dalam ranka melaksanakan even ini, sebab kita sebagai warga Aceh akan membuat Tali persaudaraan dengan Turki semakin baik melalui even ini ungkap pria yang biasa disebut dengan sebutan Bang Rep.

Ketua Umum IKAMAT Darlis Aziz, menyampaikan bahwa IKAMAT selama periode ini sudah mulai ekspansi dengan menjalin kerjasama strategis dengan beberapa lembaga Budaya dan Pendidikan di Turki oleh karena itu Darlis juga mengharapkan gayung tersebut bisa bersambut dengan adanya sambutan yg baik juga dari penggerak seni dan budayawan Aceh.

“Hubungan antar negara melalui pendekatan Budaya terkadang lebih efektif daripada hubungan politik dan ekonomi,” ujar Darlis

Oleh karena itu dibutuhkan aksi nyata dalam melakukan pendekatan kembali antara Aceh dengan Turki dalam bidang ini tutupnya.

Kunjungan Ikamat ini dengan bang rafly di akhiri dengan penyerahan Majalah Sicupak oleh Teuku Farhan kepada Bang Rafly dan sesi foto bersama.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus