Lagi, 3,5 Hektar Ladang Ganja Ie Seum Aceh Besar di Temukan

Lagi, 3,5 Hektar Ladang Ganja Ie Seum Aceh Besar di Temukan

0

Wali-news, Aceh Besar- Bandan Narkotika Nasional Provinsi Aceh, bersama TNI dan Polri kembali menemukan  ladang ganja di kawasan Ie Seum, Mesjid Raya, Aceh Besar. Rabu (09/12/2020).


Ladang ganja seluas 3,5 hektar, berlokasi di kawasan pegunungan Seulawah, sebelumnya penemuan ladang Ganja ini sudah melalui proses pemantauan dari tim BNN Provinsi Aceh.

Medan yang sulit di tambah kemiringan yang curam membuat lokasi ladang Ganja ini sulit di temukan oleh warga.

Dengan perjalanan satu jam lebih, petugas akhirnya berhasil sampai kelokasi yang terletak di perbukitan berbatasan dengan Lamreh Aceh Besar.

Di lokasi petugas tidak menemukan pemilik lahan tersebut, petugas akhirnya melakukan pembersihan dengan mencabut seluruh tanaman Ganja.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, Brigjen Pol. Heru Pranoto, mengatakan BNN Provinsi Aceh terus berupaya memberantas penyalahgunaan Narkotika jenis apapun.

” Upaya yang kita lakukan ini sebagai pencegahan agar barang terlarang ini tidak beredar dan meracuni generasi bangsa ” Tutur Heru.

Seperti kita ketahui Aceh merupakan lintasan dan daerah strategis dalam peredaran Narkotika, baik jenis Ganja dan Shabu serat Ekstasi yang di lakukan oleh pengedar Narkotika.

Maka kami BNN Privinsi Aceh tidak akan memberikan celah dan peluang hingga barang haram ini semakin beredar luas dan merusak generasi bangsa.

” Kami akan tindak lanjuti semua pengaduan masyarakat terhadap beredaran barang haram ini “, Tegas Heru.

Penemuan ladang ganja ini merupakan kerjasama masyarakat dan BNN Provinsi Aceh, ini merupakan yang ke sekian kali kita temukan di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Karena medan agak sedikit sulit semua Ganja yang kita cabut sebahagian kita musnahkan di lokasi dengan kita bakar, sementara puluhan batang lain kita bawa sebagai bukti, Tutup Kepala BNN Provinsi Aceh.(M.L.A)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bermanja Bersama , Warga Gampong Terisolir Aceh Tenggara

Wali-newa.com, Aceh Tenggara – Kini Gampong Buloh Sema,