Lagi,Guru di SMA Negeri 1 kota lhoksemawe meninggal Akibat covid-19

Lagi,Guru di SMA Negeri 1 kota lhoksemawe meninggal Akibat covid-19

0

Wali-news, Lhokseumawe – Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari Kota Lhokseumawe setelah seorang sosok dari kalangan pendidik dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Sosok itu adalah seorang kepala sekolah (SMK)berinisial N (55).

Kini salah seorang guru di SMA Negeri 1 kota lhoksemawe Nur Sa’adah (54)meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 23 September 2020 sekira pukul 01.00 wib.Almarhum diduga terpapar virus corona atau Covid-19, dari hasil rapid test menunjukkan reaktif.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, awalnya pasien tersebut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Melati Lhokseumawe.

“Pasien merupakan salah seorang rujukan dari Rumah Sakit Melati Lhokseumawe, saat dilakukan rapid test hasilnya reaktif. Bahkan kondisi sangat tidak baik, juga mengalami gejala demam, sesak nafas dan ada riwayat penyakit gula,” ujar Jalaluddin, Rabu (23/9/2020)

ia menambahkan, pihaknya belum sempat mengambil sampel swab, karena pasien sudah meninggal dunia. Jenazahnya diserahkan kepada tim gugus tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe.

Jenazahnya tersebut dimakamkan di Gandapura, Kabupaten Bireuen, karena merupakan kampungnya dan segala proses pemakannya juga berkoordinasi dengan tim gugus tugas yang ada di kabupaten itu.

“Proses pemakamannya sesuai dengan protokol kesehatan dan juga telah berkoordinasi dengan tim gugus tugas. Mari kita semua selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menggunakan masker dan rajn cuci tangan,” tutur Jalaluddin.(Yan)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penderita Sembuh 131 Orang, Bireuen Dominasi Kasus Konfirmasi Covid-19

Wali-news, Banda Aceh—Penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang